Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, Zakatel Salurkan Bantuan Pendidikan

0
68

PERCIKANIMAN.ID – – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Zakatel menyalurkan menyalurkan bantuan biaya pendidikan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Para penerima bantuan meliputi dari kalangan siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Dalam sambutannya Drs.H. Abdul Rochman selaku Ketua Zakatel menyampaikan bahwa Zakatel sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional sangat peduli dengan permasalahan umat dalam berbagai aspek.

iklan

“Sebelumnya Zakatel juga menyalurkan bantuan untuk ekonomi produktif atau pemberdayaan ekomoni dengan bantuan modal usaha,emergency atau tanggap bencana dan kali ini untuk bantuan pendidikan khusus bagi siswa yang orangtuanya terdampak pandemi Covid-19 ini,”ungkapnya di Kantor Zakatel Pusat Jl. Supratman Kota Bandung, Senin (21/9/2020)

Abdul Rochman menambahkan dunia pendidikan juga terdampak akan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi dimana belum dibukanya sekolah tatap muka (offline) dan anak didik atau siswa masih harus belajar secara online atau dalam jaringan (daring).

“Selain jiwa (kesehatan) maka yang harus kita selamatkan adalah pendidikan, sebab pendidikan adalah menyangkut masa depan anak-anak dan juga masa depan bangsa. Untuk itu proses pendidikan harus terus berlangsung meski dalam suasana pandemi,”imbuhnya.

Pada kesempatan ini Zakatel menyalurkan bantuan pendidikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 50 keluarga atau anak di wilayah Bandung Raya. Sementara nilai bantuan untuk tingkat SD sebesar Rp.2 juta, tingkat SMP   sebesar Rp.2,5 juta dan tingkat SMA/SMK sebesar Rp. 3 juta.

“Mudah-mudah bantuan ini memberikan manfaat khususnya bagi para siswa untuk tetap dan terus bersemangat dalam belajar. Meski harus belajar online karena Covid-19 tetapi harus terus semangat dalam tholabul ilmi untuk meraih cita dan masa depan. Orang tuanya semangat mendampingi putra putrinya dan anak-anaknya juga semangat dalam belajar,”harapnya.

Kedepannya Abdul Rochman berharap bahwa Zakatel akan tumbuh dan berkembang menjadi lembaga zakat yang amanah, terpercaya, professional dan menjadi pelopor penggerak dalam bidang ekonomi yang pembedayaan ekonomi produktif.

“Dengan adanya kesadaran akan zakat infak sedekah dari umat,semangat kepedulian, kebersamaan dan sinergi semua pihak maka insya Allah Zakatel akan menjadi lebih baik lagi, maju dan berkembang sehingga akan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Zakatel sendiri saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan 90 kantor cabangnya. [ ]

4

Rep: iman

Editor: admin

908