Wapres Ingin Vaksin Covid-19 Disertifikasi Halal

0
83
Vaksin Covid 19 harus halal (ilustrasi foto: pixabay)

PERCIKANIMAN.ID – – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan perlunya sertifikasi halal  untuk vaksin Covid-19. Hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi keraguan akan kehalalannya dari masyarakat.

Ma’ruf berharap agar vaksin Covid-19 diproduksi secepatnya karena memang saat ini sangat dibutuhkan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

iklan

“Saya minta seperti yang diminta presiden (Jokowi) supaya lebih cepat karena situasi memang sedang membutuhkan. Maka itu penanggulan Covid-19 segera selesai salah satunya dengan vaksin,”imbuhnya

Ma’ruf juga meminta sebelum diedarkan ke masyarakat agar dilakukan sertifikasi halal.menurutnya berdasarkan undang-undang setiap produk farmasi wajib bersertifikasi halal.

“Tentu kita berharap agar proses produksinya segera dilakukan dan juga segera dimulai proses sertifikasi halalnya. Saya kira semua sudah paham bahwa semua produk di Indonesia ini salah satunya harus bersertifikat halal. Juga untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat Islam,”pungkasnya. [ ]

Sumber: republikatv

5

Red: admin

Editor: iman

956