Ditengah Pandemi Covid-19, ACT dan Rabbani Tetap Komitmen Bantu Palestina

0
145
ACT dan Rabbani komitmen bantu dan bela Palestina. (foto: iman)

PERCIKANIMAN.ID – –  Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih melanda berbagai Negara di dunia yang salah satu dampaknya munculnya krisis ekonomi secara global. Namun pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi ini semakin berat bagi Negara Palestina dimana sebelumnya sudah mengalami krisis keamanan dan pangan.

Demikian disampaikan Direktur Sales dan Marketing Rabbani, Nandang Komara selaku dalam jumpa press “Solidaritas Rabbani Untuk Palestina dan Kemanusiaan Bersama ACT” di Bandung, Rabu (22/7/2020).

iklan

Nandang menambahkan selain harus menghadapi pandemic Covid-19, Palestina juga masih harus bertahan secara ekonomi,sosial dan masalah kemanusiaan lainnya dimana penjajah Israel masih terus melakukan serangkaian teror dan agitasi hingga saat ini.

“Maka dari itu Rabbani yang bersinergi Aksi Cepat Tanggap (ACT) tetap dan terus berjuang untuk membela dan membantu Palestina,”imbuhnya.

Saat disinggung mengapa harus membantu dan peduli Palestina padahal di Indonesia juga banyak yang membutuhkan? Nandang menjelaskan bahwa penderitaan dan perjuangan rakyat Palestina jauh lebih berat jika dibanding kondisi Indonesia secara umum.

“Selain harus melawan pandemi Covid-19, rakyat Palestina juga harus melawan penjajah Israel yang sudah berlangsung puluhan tahun. Di Palestina juga ada masjid Al Aqsa sebagai wakaf dan kehormatan umat Islam seluruh dunia yang harus dibela dan dipertahankan,”terangnya.

Selain itu menurut Nandang bahwa membela bumi Palestina dan sekitarnya adalah penuh keberkahan yang harus menjadi motivasi bagi seluruh muslim. Untuk itu Rabbani pun ingin turut mengambil keberkahan tersebut.

“Komitmen kami bahwa setiap produk Rabbani yang ada motif Palestina maka ada “royalty” untuk rakyat Palestina,” tegasnya.

Sementara itu Ibnu Khajar selaku Presiden ACT menyampaikan bahwa mendukung dan turut serta dalam perjuangan rakyat Palestina merupakan upaya untuk mendapat hak hidup bagi rakyat Palestina.

“Sebagai muslim tentu kita ingat akan pesan Rasul soal masjidil Aqsa dimana menjadi salah satu dari tiga masjid yang mulia. Maka semangat membela dan memperjuangkan kembali Masjid Al Aqsa kepangkuan Islam harus dilakukan sampai Palestina merdeka,”terang Ibnu.

Untuk itu dalam waktu dekat ACT bersama Rabbani akan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Palestina dalam beberapa bentuk baik pangan, obat-obatan, dan logistik lainnya khususnya dalam menghadapi musim dingin.

“Selain yang terdekat ada program kurban untuk Palestina, insya Allah beberapa bulan ke depan kami akan membuka kantor perwakilan ACT di Palestina,”imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan ini Fauzi Baadila yang didaulat sebagai Duta Kemanusiaan yang sudah dua kali berkesempatan turut serta menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Suriah. Meski hadir di daerah konflik yang sangat tinggi resikonya dimana nyawa menjadi taruhannya, tak membuat Fauzi Baadila gentar.

“Insya Allah bulan September atau Oktober depan, saya bersama tim ACT akan kembali menyalurkan bantuan ke Palestina. Mohon doanya,”pintanya. [ ]

5

Rep: iman

Editor: admin

905