Dampak Covid-19, Kemenag Undur MTQ Nasional 2020

0
141
Sehubungan masih terjadinya pandemi Covid-19, pelaksanaa MTQ 2020 di Kota Padang Sumbar akan diundur. ( ilustrasi foto: istimewa)

PERCIKANIMAN.ID  – – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) 2020 kemungkinan besar akan diundur hingga akhir tahun.

Hal ini disampaikan Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Tarmizi Tohor, seperti dilansir kemenag.go.id, Rabu (17/6/2020.

iklan

Tarmizi mengatakan bahwa sedianya MTQ Nasional akan digelar pada Juli 2020 di kota Padang, Sumatera Barat. Namun, panitia sepakat untuk mengundurnya hingga November 2020.

“Itu keputusan kita saat ini. Tapi jika nantinya Covid-19 masih ada, maka kemungkinan besar akan kita batalkan juga,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Muharam Marzuki yang menjadi narasumber dalam forum itu menambahkan, anggaran kegiatan Pemilihan KUA Teladan dan LKTI yang telah disediakan di tingkat provinsi dialihkan atau direvisi untuk kegiatan focus group discusion (FGD) terkait peningkatan kualitas layanan KUA atau peningkatan kualitas penghulu.

“Sedangkan anggaran yang disediakan di tingkat kabupaten/kota dialihkan untuk belanja modal seperti alat pengolah data pada Seksi Bimas Islam,” terang mantan Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama ini.

Muharam meminta agar revisi anggaran kegiatan tersebut betul-betul diarahkan untuk peningkatan kualitas pelayanan KUA dan profesionalitas penghulu.

“Termasuk program peningkatan kompetensi dalam bidang teknologi informasi,” pungkasnya. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

925