Kemenag  Akan Siapkan Detail Skenario Haji 2020

0
114
Calon jamaah haji menunggu kepastian haji 2020. ( ilustrasi foto: pixabay )

PERCIKANIMAN.ID – – Belum dapat dipastikannya pengumuman penyelenggaraan haji tahun ini disebabkan oleh adanya kondisi pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) yang masih berkembang. Untuk itu, Kementerian Agama (Kemenag) masih menyiapkan detail-detail skenario ibadah haji.

Juru Bicara Menteri Agama Oman Faturrahman menyampaikan, detail skenario haji masih terus dikaji agar dapat menyimpulkan keputusan yang maksimal.

iklan

“Kemenag masih siapkan detail-detail skenario haji,” kata Oman Ahad (31/5/2020).

Sebelumnya, Kemenag telah mengundur tenggat waktu pengumuman penyelenggaraan haji 1441 Hijriah yang awalnya akan disampaikan pada 20 Mei 2020, diundur menjadi awal Juni 2020.

Pengumuman pengunduran ini salah satunya adalah adanya arahan dari Presiden Jokowi dengan harapan ada perkembangan baik di Indonesia maupun Arab Saudi.

Terkait dengan masukan-masukan lainnya dari Presiden, pihaknya menyampaikan bahwa Presiden memberi masukan untuk menunggu sampai batas terakhir pengumuman.

Sebab pada dasarnya, kata dia, pemerintah berupaya menghasilkan kebijakan maksimal dalam penyelenggaraan haji.

Di sisi lain, Kemenag menurut dia juga selalu berkomunikasi baik dengan Pemerintah Arab Saudi terkait teknis penyelenggaraan haji.

Menurutnya, pemerintah melalui Kemenag telah bersurat dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Arab Saudi untuk kepastian pelaksanaan haji. [ ]

Sumber: ihram.co.id

5

Red: admin

Editor: iman

934

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini