Alhamdulillah…..Program Perpustaan Masjid Salurkan THR Peduli Marbot dan Guru Ngaji

0
222

PERCIKANIMAN.ID – –  Jelang Idul Fitri 1441 H ( Mei 2020) Program Perpustaan Masjid kembali menyaluran THR Peduli Marbot dan Guru Ngaji. Selain para marbot masjid , untuk ini penyaluran donasi juga diberikan kepada para guru ngaji khususnya yang terdampak wabah (pandemi) Covid-19 yang telah berjalan sejak tiga bulan lalu.

Donasi yang digalang sejak awal Ramadhan ini berhasil terhimpun dana sebesar Rp.4.206.600;. Tim kemudian menyalurkannya kepada para marbot dan guru ngaji dalam bentuk paket sembako, uang tunai juga Al Quran.

iklan

Selanjutnya paket-paket tersebut disalurkan kepada 12 marbot atau guru ngaji yang berada di wilayah Bandung Raya seperti di Kec.Soreang, Kec.Kiaracondong, Kec.Astanaanyar, Kec.Cimenyan, Kec.Cilengkrang, Kec.Cibiru, Kec.Lembang dan Kec.Jatinangor Kab. Sumedang.

Meski secara nominal tidak terlalu besar namun secara keseluruhan penerima mengaku sangat bermanfaat dan bersyukur dapat paket sembako sebagai wujud kepedulian dari kaum muslimin khususnya para donatur.

ustadzah Aisah-Cimenyan

Hal ini seperti yang diceritakan ustadzah Aisyah guru ngaji di masjid Al Falah yang berlokasi di Kampung Bunisari Desa/Kec. Cimenyan Kab.Bandung. Menurutnya sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia dan pemerintah melakukan PSBB dimana tidak ada lagi kegiatan belajar mengajar di masjid maupun madrasah maka dirinya pun tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah termasuk mengajar mengaji.

Alhamdulillah paket sembako ini sangat bermanfaat bagi kami. Jazakumullah atas kepedulian dan perhatian dari para donatur, semoga Allah balas dengan rezeki yang lebih banyak lagi,”ungkap di depan rumahnya yang sederhana, Selasa (19/5/2020).

Kondisi yang sama juga dialami dan dirasakan oleh ustadz Iryana yang mengaku sejak pandemi Covid-19 sebagai wabah atau bencana nasional non alam maka dirinya lebih banyak di rumah.

Ustadz Iryana-Cimenyan

“Saya mempunyai binaan pengajian yang jamaah ibu-ibu, bapak-bapak juga anak-anak di daerah Kampung Cisayur, Cibanteng dan masjid-masjid sekitarnya. Sebelumnya dalam kondisi normal pengajian dilakukan 1-2 kali dalam seminggu, tapi sejak Maret hingga sekarang kita hentikan sementara,”ungkap ayah 2 anak ini dirumahnya di Kampung Lebakgede.

Namun demikian ia tetap memantau dan meminta binaannya tetap semangat belajar secara mandiri dulu. Ustadz Iryana pun selalu mengingatkan binaannya untuk selalu membaca Al Quran semampunya.

Jazakumullah khairan katsiran atas perhatian dan kepedulian dari Program THR Peduli  Marbot dan Guru Ngaji ini. semoga keikhlasan dan ketulusan bapak ibu sekalian Allah balas yang pahala berlipat ganda,”doanya.

Ustad Achmad-Soreang

Doa yang sama juga dipanjatkan oleh para penerima Program THR Peduli  Marbot dan Guru Ngaji yang lainnya.  Tak lupa tim Program THR Peduli  Marbot dan Guru Ngaji juga sampaikan ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian dari dari bapak, ibu dan sahabat-sahabat sekalian. Kami doakan :

Ustadz Abdul -Jatinangor

Ya Allah terimalah amal sholeh hamba-hamba-Mu yang telah menyerahkan dana infaq ini. Ampunilah dosa dosa kami dan perbaikilah kesalahan-kesalahan kami, Engkaulah Yang Maha Mengetahui tentangnya. Aamiin

Ya Allah, kabulkanlah doa dan harapan-harapan kami yang akan menambah ketaatan kepada-Mu. Aamiin

Ya Allah lipat gandakanlah nilai ibadah dan balasan kebaikan kepada kami, angkatlah derajat kami dan keluarkanlah kami dari segala macam himpitan, kesulitan hidup. Aamiin

Ya Allah tambahlah nikmat dan petunjuk-Mu kepada kami, jauhkanlah kami dan keluarga kami dari perbuatan buruk diri sendiri dan selamatkanlah kami dari adzab api neraka. Aamiin

Aamiin ya Allah [ ]

 

4

Red: admin

Editor: iman

950