Pemerintah RI Tunggu Kepastian Haji dari Arab Saudi Hingga 20 Mei 2020

0
149
Sebagai negara muslim terbesar, jamaah haji atau umrah dari Indonesia selalu bertambah. ( ilustrasi foto: republika.co.id)
( ilustrasi foto: republika.co.id)

PERCIKANIMAN.ID – – Kementerian Agama bersama Komisi VIII DPR RI hari ini menggelar Rapat Kerja secara virtual.

Rapat Kerja dengan agenda Tindak Lanjut Rencana Penyelenggaraan Ibadah Haji 1441H/2020M diikuti oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi beserta jajaran unit eselon I dan II Kemenag Pusat.

iklan

Sementara dari Komisi VIII DPR RI, Raker Virtual yang dipimpin Ketua Komisi VIII Yandri Susanto ini diikuti lebih dari setengah dari total jumlah anggota Komisi VIII DPR RI.

Mengawali paparannya, Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan permohonan maaf dari Menteri Agama Fachrul Razi yang tidak bisa mengikuti Raker secara virtual di awal lantaran tengah mengikuti Rapat Terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

“Pada kesempatan Raker ini, kami mengusulkan batas waktu terakhir menunggu kepastian Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1441 H/2020 M dari Pemerintah Arab Saudi adalah pada tanggal 20 Mei 2020 atau pada akhir bulan Ramadhan tahun 1441 H,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI secara virtual, Senin (11/5/2020).

Atau sambung Wamenag, sebelum berlibur musim panas sampai dengan minggu kedua Juni 2020 Pemerintah Arab Saudi sudah mengumumkan tunda atau tidaknya pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

BACA JUGA: Kemenag Siapkan Skenario Haji 2020

Terkait dengan isu-isu aktual, Wamenag menyampaikan skenario penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441H/2020 M di tengah pandemi Covid-19 beserta potensi dampak-dampak yang mungkin timbul dan rencana mitigasinya. [ ]

Sumber: kemanag.go.id

5

Red: admin

Editor: iman

934