IPHI Imbau Calon Jamaah Haji Fokus Jalankan Ibadah Puasa

0
148

PERCIKANIMAN.ID – – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) meimbau calon jamaah haji (Calhaj) fokus menjalankan ibadah puasa. Jamah tidak perlu memikirkan apakah tahun ini bisa berangkat atau tidak ke Tanah Suci.

“Para calon jamaah haji Indonesia sudah saatnya untuk lebih fokus mempersiapkan diri dalam memasuki b culan suci Ramadhan,” kata Ketua Umum IPHI H Ismed Hasan Putro  seperti dilansir ihram.co.id, Kamis (23/4/2020).

iklan

Ismed menyarankan, sebaiknya para calhaj tidak larut dan terjebak dalam kegamangan antara jadi berangkat haji atau tidak tahun ini. Karena memang, sampai saat ini Pemerintah Saudi belum memberikan kepastian apakah ibadah haji dapat dilaksanakan atau ditutup seperti halnya umroh.

“Manfaatkanlah bulan suci Ramadhan sebagai bagian dari proses ritual untuk mempertebal dan memperluas wawasan ke Islaman masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu Ismed mengajak calon jamaah umumnya umat Islam Untuk memperbanyak ibadah dan beramal sosial pada masyarakat sekitar yang terdampak Covid -19. Hal itu lebih baik daripada larut dengan ketidak pasti antar jadi berangkat haji atau tidak. ” Lebih baik kita meningkatkan terus kualitas ibadah dan ketebalan kesholehan sosialnya,” katanya.

Karena kata Ismed, kesholehan sosial yang termanifestasi dalam semangat berbagai pada saudara kita yang tengah mengalami kesulitan hidupnya. Manifestasi itu merupakan refleksi dari kualitas keimana dan ke Islaman seorang insan, atau hamba Allah SWT.

Bulan suci Ramadhan ini kata Ismed merupakan momentum yang luhur bagi para calon jamaah haji Indonesia untuk merekatkan semangat persaudaraan dan kebersamaan. Baik pada tataran masyarakat maupun dengan Keluarga di rumah masing-masing.

Para  kesempatan ini, Ismed juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh alumni haji dan para calon amaah Haji Indonesia. Ia berharap Allah memberikan kekuatan kepada semua umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

“Semoga kita semua tetap diberi kesabaran, kekuatan dan kesehatan untuk bisa melaksanakan puasa Ramadhan yang lebih khusuk dan semakin berkualitas,” katanya. [ ]

4

Red: admin

Editor: iman

823