Sebut “Agama Musuh Terbesar Pancasila”, MUI Minta Presiden Pecat Kepala BPIP

0
310
Kepala BPIP Yudian Wahyudi (kiri) usai dilantik Presiden Jokowi. (foto: antara)
Kepala BPIP Yudian Wahyudi (kiri) usai dilantik Presiden Jokowi. (foto: antara)

PERCIKANIMAN.ID РР Sekjend MUI, Anwar Abbas dengan tegas meminta kepada Presiden Jokowi agar memecat secara tidak terhormat Kepala BPIP Yudian Wahyudi yang menyebut bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama.

“Kalau benar beliau punya pandangan seperti itu maka tindakan presiden yang paling tepat untuk beliau adalah yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat,” kata Anwar Abbas, seperti dilansir tarbawia.net, Rabu (12/2/2020).

iklan

Menurut Anwar, pandangan Yudian bahwa agama merupakan musuh terbesar pancasila bisa berakibat fatal menilik sila pertama berhubungan dengan agama dan ketuhanan.

“Lalu timbul pertanyaan kalau agama harus diberangus lalu sila pertama dari Pancasila tersebut mau dikemanakan. Dibuang ? Kalau dibuang berarti tidak Pancasila lagi dan berarti negara ini bubar,” tegas Abbas.

Anwar yang merupakan Ketua PP Muhammadiyah ini berpendapat bahwa pandangan Yudian bisa berakibat pada timbulnya kegaduhan dalam kehidupan bernegara.

“Oleh karena itu kalau yang bersangkutan benar punya pandangan seperti itu maka pilihan yang tepat untuk kebaikan bangsa dan negara yaitu yang bersangkutan mundur atau dimundurkan,” ujar Anwar.

Sebelumnya, Yudian menyampaikan pandangannya usai dilantik sebagai Kepala BPIP. Yudian yang merupakan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menyebutkan agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

“Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan,” papar Yudian.[ ]

5

Red: admin

Editor: iman

820