Kemenag Buka Rekrutmen dan Seleksi Petugas Haji 2020

0
118
Seragam Petugas Haji Indonesia ( foto: kemenag.go.id)
Seragam Petugas Haji Indonesia ( foto: kemenag.go.id)

PERCIKANIMAN.ID – – Kementerian Agama (Kemenag) mulai menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk pelaksanaan ibadah haji 2020. Salah satunya membuka pendaftaran bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2020 tingkat daerah.

Proses perekrutan akan dilakukan dengan sistem berjenjang dan transparan. Hal ini dilakukan guna mendapat petugas yang memiliki kompetensi sekaligus komitmen dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Rekrutmen petugas haji kita lakukan berjenjang. Untuk tingkat Kabupaten/Kota pendaftaran dibuka sejak tanggal 20 sampai 29 Januari 2020,” ucap Kasubdit Bina Petugas Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Ahmad Jauhari seperti dilansir dari ihram.co.id, Selasa (28/1/2020).

Pengumuman peserta yang telah lolos seleksi administrasi di tingkat Kabupaten/Kota akan diumumkan akhir bulan, 31 Januari 2020. Selanjutnya mereka akan mengikuti tes kompetensi tingkat pertama di Kabupaten/Kota masing-masing pada 4 Februari 2020.

Peserta yang lolos tes kompetensi tingkat pertama lalu berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya. Tes berikutnya akan dilakukan di Kanwil setempat dan dijadwalkan berlangsung pada 13 Februari 2020. [ ]

 

5

Red: admin

Editor: iman

972

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini