53 Anak Ikut Khitan Berkah Nusantara Bersama BMH

0
32

PERCIKANIMAN.ID – – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Jabar bekerjasama dengan Mandiri Amal Insani ( MAI ) Foundation kembali mengadakan acara Khitan Berkah Nusantara, Selasa (24/12/2019).

 

 

Kegiatan sosial yang berlangsung di komplek Masjid Baiturrahman Kampung Ciwaru Wetan  Desa Cilengkrang Kec Cilengkrang Kab Bandung ini diikuti 53 anak. Kebanyakan mereka berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bandung.

 

 

Dalam sambutannya R Widad Mu’tashim sebagai Manager MAI Foundation Region VI Kanwil Bandung menyampaikan bahwa MAI sebagai yayasan yang mengelola dana zakat khususnya para karyawan Bank Mandiri mempunyai  kegiatan rutin tiap tahun berupa khitan masal.

 

 

Sementara itu  Rahmat Hidayat selaku Ketua BMH Perwakilan Jabar, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan sosial dan syiar Islam tersebut. Menurutnya tahun ini peserta khitanan massal lebih banyak dari tahun sebelumnya.

 

 

“Ini pertama kita laksanakan di Hidayatullah Cilengkrang Kabupaten Bandung yang baru di rintis, di atas tanah wakaf sebagai bentuk syiar dan penguatan dakwah kepada para petugas dai yang baru di tugaskan,”ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada redaksi percikaniman.id, Selasa (24/12/2019)

 

 

Ia pun meminta sekaligus mengajak kepada semua pihak untuk memberikan support dan dukungan kepada Hidayatullah Cilengkrang Kabupaten Bandung sebagai lembaga dakwah dan sosial. Ucapan   terima kasih ia sampaikan pula kepada para donatur, sponsor, pemerintah setempat, dan semua pihak yang terlibat serta orangtua yang telah ikut serta mensukseskan acara ini.

 

 

Usai di khitan anak-anak mendapat hiburan berupa dongeng dari kak Imam. Mereka  juga mendapat bingkisan dan uang saku.Selain BMH dan MAI Foundation acara khitanan massal ini juga didukung oleh YBM PLN, Milagros, UPZ Bank DKI,  Ayam Bakar KQ-5 juga Akper Bhakti Kencana. [ asep juhana]

 

4

Rep: admin

Editor: iman

Foto: asep

986

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : Instagram : @percikan_iman.id

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini