Ada Akun FB Aam Amirudin Tidak Persoalkan Selamat Natal ? Ini Penjelasannya 

0
172

 

PERCIKANIMAN.ID – – Sebuah akun facebook (fb) dengan nama Aam Amirudin memposting status terkait perayaan dan ucapan selamat natal. Dalam postingan 23 Desember 2019 pukul 10.51 tersebut menuliskan,

 

 

Ngucapin Selamat Natal hal biasa tapi di buat jadi masalah besar sama orang’ yg intoleran

Seharusnya  jangan ada yg membawa api,

karena hny dgn ucapan sj tidak membuat

orang rontok imannya.”

 

 

Dalam pantauan percikaniman.id, schreenshoot akun dan postingan tersebut menyebar dan banyak diposting ulangan di media sosial khususnya Whatshapp (WA) atau group WA. Sementara respon anggota group WA juga bermacam-macam, ada yang mempercayai namun tidak sedikit yang menanyakan kebenarannya.

 

 

Menanggapi hal tersebut Ustadz Aam Amiruddin selaku pemilik akun facebook aam_amiruddin menegaskan bahwa itu bukan akun  dan postingan miliknya. Menurut Ust.Aam, akun tersebut mempunyai kemiripan dengan namanya sehingga bisa menimbulkan salah sangka dan salah persepsi dengan akun fb miliknya.

 

 

“Saya tegaskan bahwa akun dan postingan itu bukan milik saya, ” tegas Ust.Aam dari Arab Saudi, Selasa (24/12/2019.

 

 

Menurut Ustadz Aam, akun tersebut hanya miliki kemiripan nama. Akun tersebut namanya Aam Amirudin sedang akun Ustadz Aam tertulis Aam Amiruddin, huruf “d” nya ada dua. Selain itu profil akun juga mempunyai perbedaan.

 

 

Ustadz Aam yang saat ini tengah berada di Masjidil Haram bersama jamaah umroh perciktour menghimbau kepada kaum muslim untuk tidak mudah menyebarkan (share) postingan akun mirip dirinya.

 

 

Selain itu Ustadz Aam juga meminta kepada kaum muslimin untuk berhati-hati dan tidak mudah mempercayai serta tidak langsung menshare informasi yang belum pasti kebenarannya.

 

 

“Selaku umat Islam kita diwajibkan tabbayun atau cek dan ricek sebelum mempercayai dan lalu menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya kepada orang lain,”imbuhnya.

 

Profil dan akun Fb resmi milik Ustadz Aam Amiruddin

 

 

Terakhir Ustadz Aam menyarankan kepada kaum muslimin yang sudah mengeshare berita dan akun serta postingan yang dianggap dirinya untuk segera mengklarifikasi dan menjelaskan kepada teman atau group media sosial (Group WA) bahwa itu bukan akun dan postingan Ustadz Aam Amiruddin.

 

 

“Semoga kita senantiasa dibimbing oleh Allah dan kepada yang sudah mengeshare dengan mengatasnamakan saya, mohon untuk segera sadar, bertaubat dan tidak menebar fitnah,” ajaknya. [ ]

 

BACA JUGA: Hukum Mengucapkan Selamat Natal Menurut 4  Imam Madzhab

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: tangkapan layar fb

903

 

Sampaikan pertanyaan Anda melalui   email: [email protected]  atau inbox melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : Instagram : @percikan_iman.id

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini