Gelar Aksi Damai, FUIM Jabar Desak Aparat Proses Hukum Sukmawati dan Gus Muwafiq

0
302

PERCIKANIMAN.ID – – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam Menggugat melakukan aksi  dan orasi di depan Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (13/12/2019). Dalam orasinya mereka menuntutan agar para penista agama atau penghina Rasulullah Saw seperti Sukmawati dan Gus Muwafiq segera diproses hukum.

 

iklan

 

Menurut Muhammad Roin, salah satu orator menyampaikan kalau para penghina Islam, penghina Al Quran termasuk penghina Rasulullah Saw tidak diproses hukum maka ke depan akan bermunculan tindakan serupa.

 

 

“Jika ini terus dibiarkan terjadi maka ajaran agama khususnya Islam hanya akan dijadikan bahan olok-olokan. Umat Islam harus membela agama, Al Quran, termasuk membela kemuliaan Rasulullah Saw,” ajaknya.

 

 

Untuk itu ia meminta Indonesia sebagai Negara hukum maka setiap pelanggar hukum harus diproses secara hukum. Khusus kepada penghina Rasulullah Saw seperti Sukmawati dan Gus Muwafiq juga harus segera proses hukum dan diadili.

 

 

“Bersalah atau tidaknya secara hukum Indonesia, silakan nanti buktikan di pengadilan,”serunya.

 

 

Beberapa peserta yang memberikan orasinya antara lain Abdul Hadi, KH Abdul Qohar dan beberapa perwakilan ormas, komunitas dan pegiat dakwah lainnya.

 

 

Namun meraka meyakinkan bahwa para pembela Al Quran, pembela Islam dan pembela Nabi Muhammad Saw bukan berasal dari ormas melainkan dari seluruh Umat Islam dimana pun berada.

 

 

Sebagian massa tetap bertahan ditengah guyuran hujan

 

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan 7 pernyataan sikap dari Forum Umat Islam Menggugat yang intinya setiap penghina, penista, pelaku mendiskreditkan dan yang mengolok-olok ajaran agama khususnya Islam termasuk penghina Nabi Muhammad Saw harus diproses hukum.

 

 

Dalam aksi ini para peserta sempat diguyur hujan yang cukup deras disertai angin dan suara petir, namun sebagian tetap bertahan di depan podium mobil bak terbuka dan sebagian memilih berteduh. [ ]

 

4

Rep: iman

Editor: admin

Foto: iman

932

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : Instagram : @percikan_iman.id

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman