Ribuan Kaum Muslimin Hadiri Percikan Iman Festival 2019

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan kaum muslimin nampak antusias menghadiri acara “Percikan Iman Festival 2019” yang mengusung tema “Menuju Surga Bersama Keluarga”  digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Jl.Tamansari Kota Bandung, Ahad ( 10/11/2019). Menurut informasi dari panitia setidaknya ada 11.000 peserta yang konfirmasi untuk hadir. Selain dari wilayah Bandung Raya, jamaah juga hadir dari luar kota seperti Jakarta, Cianjur, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Sumedang dan kota-kota lain di Jawa Barat.

 

 

Acara yang dibuka untuk umum mulai pukul 07.30 wib tersebut sudah dibanjiri massa sejak pagi hari, bahkan sebelum pintu utama dibuka peserta sudah berdesakan ingin masuk lokasi dan mendapatkan tempat.

 

 

Acara pertama sendiri dimulai puku.09.00 wib dengan gelaran “Reuni Arafah” yang pesertanya merupakan alumni haji dan umroh melalui KBIH Perciktour dari berbagai angkatan. Acara yang dipandu langsung oleh Ust.Aam Amiruddin ini setidaknya ada 1.200 an peserta dari berbagai angkatan yang hadir.

 

Ribuan jamaah menghadiri kajian MPI Spesial di PI Fest 2019

 

Acara selanjutnya yakni “Majelis Percikan Iman (MPI) Spesial” yang menghadirkan Ust.Aam Amiruddin dan Ust.Adi Hidayat. Dalam kesempatan ini Ust.Adi menyampaikan materi tentang masuk surga bersama keluarga.

 

 

Dalam kesempatan ini Gedung Sabuga yang kapasitas maksimumnya bisa mencapai 4.000 orang sudah tidak mampu menampung lagi peserta yang hadir. Sebagian harus rela duduk dibawah (lesehan) di depan panggung utama beralaskan karpet.

 

 

Sebagian lagi rela berdiri di pintu masuk kanan dan kiri dengan rela berdesakan bersama jamaah yang lain. Demikian juga sebagian besar tertahan di luar panggung / ruang utama dan setia menyimak MPI Spesial lewat tayangan layar lebar dan LCD flat.

 

 

Usai shalat Dhuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan parenting show yang mengambil tema “ Muhammad Is My Hero” yang dibawakan semi drama dan audio visual. Dalam acara ini menampilkan Ust.Aam Amiruddin,Kang Nugie Al Aghani, Kang Hary BPM, Ibu Atalia Ridwan Kamil, Bunda Kurnia Widiastuti dan yang lainnya.

 

 

Tampilan audio visual yang menarik dan tampilan para nara sumber yang luar biasa dalam menghayati tema menjadikan sajian ini begitu mengharukan penuh edukasi tentang sosok Muhammad Saw. peserta yang hadir pun semakin larut dalam kajian yang luar biasa ini. Beberapa peserta yang mayoritas para orangtua dan anak-anak muda pun larut dalam alur cerita Rasulullah Saw.

 

 

Setelah shalat Ashar acara Percikan Iman Festival 2019 yang merupakan rangkaian acara “Dua Dekade Percikan Iman ”  ini berlanjut dengan agenda “ Bandung Bermuhasabah “. Acara ini diawali dengan lantunan tilawah dari Ust.Muzamil Hasballah yang mengajak peserta melantunkan surat Ar-Rahman.

 

 

Suara merdu ustadz muda alumni ITB ini pun mampu membawa suasana menjadi hening dan kusyuk larut dalam alunan kalam Illahi. Tak ketinggalan para hadirin pun mengikuti lantunan surat Ar-Rahman hingga selesai.

 

 

Selanjutnya Ustadz Aam Amiruddin membuka acara Bandung Bermuhasabah dengan pengantar singkat tentang pentingnya muhasabah diri. Tausiyah berikutnya disampaikan KH.Miftah Faridl dan dilanjutkan oleh KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

 

 

Dalam tausiyahnya yang sesekali diselingi candaan, Aa Gym menyampaikan pentingnya menjaga niat dan meluruskan tauhid atau akidah. Aa Gym juga mengingatkan agar kaum muslimin senantiasa berharap dan memohon hanya kepada Allah Swt bukan kepada makhluknya.

 

Acara “Bandung Bermuhasabah ” yang menghadirkan Ust.Aam Amiruddin, KH.Miftah Farild dan Aa Gym

 

Menjelang Maghrib, acara Bandung Bermuhasabah ditutup dengan doa dan muhasabah diri kepada Allah Swt yang dipandu oleh Aa Gym. Ribuan hadirin baik di dalam maupun di luar panggung utama Nampak larut bermunajat kepada Allah Swt, memohon ampunan dan berharap untuk hari esok yang lebih baik lagi.

 

 

Dalam acara Percikan Iman Festival 2019 selain ada tausiyah juga digelar berbagai kegiatan lain seperti lomba mewarnai, halal corner, bazar dan sebagainya. Juga ada doorprize umroh gratis dari Perciktour untuk dua orang yang beruntung.

 

 

Tidak terasa 20 tahun sudah Percikan Iman ( 1999 – 2019) setia membersamai dan membimbing umat. Semoga hari ini dan seterusnya Percikan Iman beserta jamaah dan seluruh kaum muslimin tetap istiqomah umat dalam menegakkan kalimat Allah Swt dan dienul Islam di muka bumi. Aamiin. [ ]

 

5

Rep: Azis

Editor: Iman

Foto: Andri

903

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 316 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment