Tolak RUU P-KS, AILA Ajak Masyarakat Perkuat Ketahanan Keluarga

PERCIKANIMAN.ID – – Keluarga merupakan institusi terkecil dalam masyarakat namun keberadaannya turut menentukan maju mundurnya sebuah peradaban sebuah bangsa bahkan manusia. Demikian diungkapkan Ketua Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Rita H. Soebagio saat  menjadi narasumber dalam halaqoh pegiat ahlu sunnah yang mengambil tema “ Ada Apa dengan RUU P-KS ? ” di Bandung, Jumat (9/8/2019).

 

 

Lebih lanjut Rita menambahkan polemik terkait dengan Rancangan Undang – Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) harus dikritisi dan menjadi perhatian serius masyarakat Indonesia sebelum disahkan menjadi UU.

 

 

“Kita perlu telaah lebih dalam dan jeli terkait draf RUU P-KS ini, misalnya soal substansi dari definisi kekerasan seksual yang masih multi tafsir dan ambigu,”tegasnya.

 

 

 

Selain itu, sambungnya, menurut kajian lembaganya RUU P-KS ini juga berpotensi menyuburkan perilaku seks yang menyimpang seperti lesbian,gay,biseksual dan transgender.

 

 

“RUU P-KS ini ancaman serius bagi keluarga bahkan peradaban bangsa Indonesia dan bertentangan dengan Pancasila khususnya sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa,”imbuhnya.

 

 

Untuk itu dirinya mengajak elemen masyarakat  untuk memperkuat ketahanan keluarga dengan mempertahan nilai-nilai luhur khususnya nilai-nilai agama. Selain itu ia meminta DPR untuk membatalkan RUU PKS ini  menjadi UU.

 

 

“Keberlangsungan dan kokohnya NKRI berawal dari keluarga yang kokoh maka perkokoh nilai-nilai mulia dalam keluarga dan jangan malah dihancurkan nantinya dengan lahirnya UU PKS, “harapnya.

 

Ketua AILA Rita H. Soebagio saat menjadi pembicara

 

Kegiatan ini sendiri berlangsung di Masjid Istiqomah Kota Bandung yang diinisiasi oleh komunias Pembela Ahlu Sunnah (PASS) Jabar. Acara yang dimulai usai shalat Ashar ini dihadiri ratusan peserta. [ ]

 

4

Rep: iman

Editor: admin

Ilustrasi foto: pixabay

650

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 21 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment