Mudik Lebaran Oleh-Oleh Quran ? Wow Keren

PERCIKANIMAN.ID – – Mudik atau pulang kampung (pulkam) di saat menjelang hari raya Idul Fitri sudah menjadi salah satu momentum atau tradisi masyarakat Indonesia. Setiap momen Idul Fitri atau Lebaran banyak orang khususnya para perantauan atau yang mempunyai kampung halaman selalu. Mereka ingin merayakan Idul Fitri atau lebaran di kampung halaman bersama orangtua, sanak saudara dan teman-teman.

 

 

 

Menurut sejarah tradisi mudik sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, di mana biasanya para perantau kembali ke kampung halamannya untuk membersihkan makam para leluhurnya. Hal ini dilakukan untuk meminta keselamatan dan rezeki. Sedangkan di era saat ini, pemudik kembali ke kampungnya untuk bersilahturahmi kepada orang tua dan sanak saudara.

 

 

 

Pada umumnya, pemudik rutin pulang ke kampung halamannya di saat menjelang hari raya Idul Fitri. Biasanya, dari jauh-jauh hari pemudik sudah mempersiapkan segala  akomodasi dan transportasi yang akan mereka gunakan di saat mudik.

 

 

 

Dalam tradisi mudik ini sudah pasti ada kesulitan dan tantangan yang dihadapi. Misalnya untuk pengendara motor yang melewati perjalanan panjang, macet, dan sudah pasti kepanasan. Tapi, itu semua tidak menyurutkan niat dan kemauan pemudik untuk kembali ke kampung halamannya. Asalkan selamat dalam perjalanan dan bertemu dengan keluarga.

 

 

 

Ribuan bahkan jutaan orang dari kota-kota besar di Indonesia beramai-ramai menuju kembali ke desa atau kampung tempat mereka dilahirkan atau kampung halaman orangtuanya.

 

 

 

Fenomena mudik pun juga memiliki dampak positif yaitu selain bersilahturahmi dengan keluarga, biasanya pemudik juga menyiapkan sedikit oleh-oleh untuk keluarga di kampung, mengajak keluarga untuk mengujungi tempat rekreasi dan berwisata kuliner.

 

 

 

Pulang ke kampung halaman ( mudik ) adalah moment indah saat hari raya tiba. Bersilaturahmi dan melepas rindu kepada orangtua, kerabat serta sahabat.

 

 

 

Saatnya lebaran atau mudik sekarang waktu yang tepat berbagi manfaat. Membawa buah tangan atau oleh-oleh yang bukan hanya makanan atau pakaian tetapi sebuah bacaan yang kekal manfaat dan pahalanya yakni Al Quran.

 

 

 

Oleh-oleh Al Quran ini bisa Anda diwakafkan untuk orang-orang yang sayangi dan hormati di kampung halaman atau Anda bisa berikan untuk mushola dan masjid tempat kita mengaji dan belajar Al Quran dulu.

 

 

 

Sahabat, marilah kita berwakaf dan sedekah Al-Qur’an dengan Mushaf Arsyila. Mushaf dengan berbagai keunggulan yang membuat Membaca Al-Quran lebih nyaman.

Dengan Harga Khusus Wakaf yang lebih hemat. Caranya:

– Pesan mushaf via whatsapp ke: 0811 2202 496

– kirimkan nama, alamat kirim dan bukti transfer

– kami akan kirimkan Harga paket yang lebih hemat

 

Mari, kita kekalkan harta dengan wakaf, pahala terus mengalir menjadi investasi abadi

Semoga tradisi mudik ini bisa memberikan pelajaran bagi kita semua tentang bagaimana kita bersikap dan bersilahturahmi dengan cara yang bijak. Jadikan mudik sebagai sarana bersilahturahmi dan melepas rindu dengan orang tua dan sanak saudara di kampung halaman. [ ]

 

 

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: khazanah quran

980

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 115 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment