Kota Bandung Bertekad Tambah 1.000 Penghafal Al Quran

PERCIKANIMAN.ID – – Wali Kota Bandung, Oded M Danial, terus mengajak masyarakat untuk mencintai sekaligus menghafal Alquran. Oded bertekad menambah jumlah penghafal Alquran di Kota Bandung.

 

 

Oded menyebutkan saat ini ada 2.385 penghafal Alquran di Kota Bandung. Dari jumlah tersebut, tercatat 118 hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz.

 

 

“Alhamdulillah ini atas program pemerintah yang menargetkan 1.000 hafiz per kelurahan. Intinya niat dan kemauan, insya Allah Alquran akan terus dekat dengan kita,” kata Oded baru-baru ini.

 

 

Ia mengatakan pelatihan penghafal Alquran akan digencarkan di berbagai kelurahan. Ia yakin, lewat pelatihan pelatihan jumlah hafiz akan bertambah.

 

 

“Yang ikut pelatihan itu sekitar 600 orang. Maka semakin banyak, semakin cepat yang baca dan hafal Alquran,” ujarnya.

 

 

 

Menurutnya, banyak keutamaan dari Alquran. Alquran yag dibaca manusia dapat dihafal sampai menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari akan dicintai Allah SWT.

 

 

 

Dengan sekitar 4.000 masjid di Kota Bandung, menambah keyakinannya jumlah hafiz dan hafizah akan bertambah. Asalkan wilayah mampu bersinergi untuk mengembangkan potensi dalam hafalan Alquran.

 

 

 

“Masjid besar ataupun masjid kecil di Bandung itu berjumlah sekitar 4.000. Saya yakin berdayakan masyarakat melalui Alquran setiap masjid itu akan berjalan,” ujarnya. [ ]

 

Sumber: republika.co.id

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

921

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

 

 

 

 

https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/pre0o0328/kota-bandung-bertekad-tambah-1000-penghafal-alquran

(Visited 17 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment