Keajaiban Kuatnya Besi Dari Pandangan Sains dan Al Quran

0
43

PERCIKANIMAN.ID – – Hingga saat ini, besi merupakan elemen yang paling kuat. Rupanya, Al-quran telah menonjolkan kekuatan besi dibanding elemen lain pada Al Quran Surat Al-Hadid ayat 25.

 

 

(25). وَأَنْزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ ۚ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ……….

 

 

 

“…..…Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.” (QS. Al Hadid: 25)

 

 

Besi dalam ayat ini dikhususkan untuk merujuk pada besi yang diciptakan untuk memberikan manfaat bagi manusia, namun “anzalnaa” yang dalam Bahasa Arab berarti “kami turunkan” juga bisa dimaknai sebagai keajaiban ilmiah yang penting.

 

 

 

Menurut Miracles of The Quran, Selasa (16/8/2016), penemuan astronomi menyebutkan bahwa besi sebenarnya berasal dari bintang-bintang besar di antariksa yang turun ke Bumi. Logam-logam berat yang di masa kini banyak digunakan untuk pembangunan tersebut diproduksi di dalam inti bintang besar.

Namun, sistem tata surya sebenarnya mampu membuat sendiri besi secara mandiri. Oleh karena itu, jika suatu bintang menghasilkan terlalu banyak logam maka dia akan meledak dan disebut sebagai ledakan nova atau supernova. Ledakan tersebut membuat kandungan besi bertebaran dalam meteor di seluruh semesta.

 

 

Penjelasan ini cocok dengan penjelasan Al Quran bahwa besi adalah elemen ajaib yang merupakan kiriman dari bintang yang meledak di ruang hampa. Mereka lalu diturunkan ke Bumi seperti yang dijelaskan sains modern. [ ]

 

Sumber: okezone

 

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

940

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini