Komunitas Ikhtah Selenggarakan Pelatihan  Manajemen Masjid

PERCIKANIMAN.ID – – Komunitas Ikhtiar Tanpa Henti (Ikhtah) menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Mesjid di Aula Gedung Madani  ICMI Orwil Jabar, Jl.Cikutra Kota Bandung, Kamis (28/2/2019).

 

 

 

Kegiatan yang diikuti  oleh 48 peserta dari kalangangan Pengurus DKM dan aktifis mesjid ini,membahas seputar cara dan tata kelola masjid agar menjadi lebih hidup dan makmur dengan berbagai kegiatan dakwah.

 

 

Dalam kegiatan ini juga dibahas tentang menjadikan masjid tidak saja menjadi tempat shalat dan mengaji saja tetapi masjid bisa menjadi tempat berdiskusi dalam berbagai hal kebaikan dan tempat berkumpulnya para pegiat dakwah dalam merumuskan strategi dakwah ditengah masyarakat.

 

 

 

Hadir sebagai pemateri antara Ust.Badrudin Abu Rusydi M.Ag (Penyuluh Agama Kota Bandung)  Ust.Hendi Rustandi, M.Sos dan Dr.H.Indra Kusumah, S.Psi, M.Si  dengan moderator Kang Iman Lestariyono, S.Si.

 

 

 

Sementara itu Budi Jovi Suhardja selaku Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Komunitas IkhtaH  berharap dari kegiatan ini setidaknya dapat membuka paradigma dan wawasan para DKM serta pegiat dakwah dalam mengelola dan memakmurkan masjid.

 

 

 

“Kami berharap setelah pelatihan Manajemen Mesjid Part 1 ini para Pengurus DKM dan aktifis dakwah masjid bisa lebih bersemangat dalam mengelola masjid. Seperti yang dicontohkan Rasul dan para sahabat bahwa kebangkitan dan peradaban Islam dimulai dari masjid. Mari kita makmurkan masjid kita,” ajaknya dalam keterangan tertulisnya.

 

 

Ia menambahkan Insya Allah pelatihan manajemen masjid ini akan berkelanjutan. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: ikhtah

890

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 132 times, 2 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment