Al Quran dan Sains Jelaskan Galaksi Terbentuk Dari Gas Alam

PERCIKANIMAN.ID – – Dunia sains dan Alquran rupanya memiliki keterkaitan antara satu dan lainnya. Hal ini tak terkecuali terbentuknya awal semesta beserta galaksi yang ada di alam semesta.

 

 

 

Para ilmuwan sempat mengatakan bahwa sebelum galaksi di alam semesta ini terbentuk, terdapat materi gas besar dalam bentuk gumpalan awan. Dengan kata lain, materi gas besar berbentuk awan ini sudah ada sebelum galaksi terbentuk.

 

 

 

Menurut buku ‘Al-Quran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik’, adanya gas atau bisa dikatakan juga asap sudah dituliskan di Alquran dalam Surah Al-Fushilat. Di dalam surah tersebut dituliskan ‘dhukhan’ yang berarti asap sebagai asal mula alam semesta.

 

 

ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلْأَرْضِ ائْتِيَا طَوْعًا أَوْ كَرْهًا قَالَتَا أَتَيْنَا طَائِعِينَ

 

 

Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: ‘Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa’. Keduanya menjawab: ‘Kami datang dengan suka hati,”  (QS Al-Fushilat:11 )

 

Sumber:okezone.com

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: pixabay

890

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 93 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment