Sering Merasa Diganggu Syaitan ? Ini Doa Mengusirnya

0
146

PERCIKANIMAN.ID – – Dalam menjalani aktivitas hidup ini sangat mustahil jika tanpa godaan atau gangguan, termasuk dalam hal ibadah. Tentu sangat beragam bentuk godaan atau gangguan tersebut baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

 

iklan

 

Gangguan fisik misalnya kita sudah berniat atau sedang menuju ke acara kajian ilmu atau majelis taklim. Tiba-tiba hujan turun atau kendaraan yang kita pakai bocor atau malah mogok sama sekali. Hal ini akan mudah untuk diatasi, yakni dengan memakai jas hujan atau payung atau yang tadi naik kendaraan roda dua beralih ke kendaraan roda empat.

 

 

Demikian juga jika mobil atau motor mogok maka bisa beralih dengan kendaraan umum atau ikut teman yang ke tempat tujuan yang sama. Dengan cara ini maka kita tetap bisa menghadiri acara kajian ilmu meski sedikit terlambat.

 

 

Namun jika gangguan yang sifatnya  non fisik perlu perjuangan untuk mengatasinya. Misalnya, saat kita hendak pergi ke pengajian atau kajian ilmu tiba-tiba ada kawan yang menghampiri dan mengajak untuk shoping ke mall dan bisa makan atau belanja gratis.

 

 

Untuk mengalahkan godaan ini tentu butuh niat dan perjuangan yang kuat. Jika niat pergi ke pengajian sudah kuat dan bulat maka ajakan ke mall bisa dikalahkan. Namun sebaliknya jika niat dan tekad ke pengajian tidak kuat maka godaan untuk ke mall akan diikuti.

 

 

Godaan yang sifatnya non sifik atau godaan dalam hati biasanya datang dari bujuk rayu syaitan. Ia akan menanamkan perasaan ragu-ragu atau was-was. Niat tidak lagi kuat dan tekad tidak lagi bulat. Dalam Al Quran kejahatan syaitan ini membisikkan kedalam hati manusia,

 

الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ

 

yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,” ( QS.An Nas: 5)

 

 

Untuk menghidari bisikan atau godaan syaitan dalam hati yakni dengan berdoa kepada Allah Swt. Doa minta perlindungan agar dijauhkan atau terhindari dari bisikan jahat syaitan.

 

BACA JUGA: Doa Belum Terkabul ? Periksa 2 Syarat Ini Apakah Sudah Dipenuhi 

 

Agar terhindar dari pengaruh kejahatan syaitan yang ditiupkan melalui bisikan-bisikan halusnya ke dalam kalbu manusia, mari senantiasa membaca doa berikut ini:

 

() وَقُلْ رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ

 

() وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ

 

“Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, akan kehadirannya kepadaku. (QS. Al-Mu’minun: 97-98)

 

 

Berlindung kepada Allah Swt ini begitu mendasar, sebab syaitan tidak terlihat oleh kita namun syaitan bisa melihat keberadaan kita. Untuk menghadapi syaitan yang tergolong makhluk ghaib ini tiada lain kita harus berlindung kepada Dzat Yang Maha Perkasa yakni Allah Swt.

 

 

Doa dan mohon perlindungan dari godaan syaitan harus senantiasa kita lakukan setiap saat. Sebab, syaitan juga tidak berhenti menggoda manusia kapan dan dimana pun, termasuk di tempat ibadah, misalnya di masjid saat kita hendak shalat.

 

وَلَا يَصُدَّنَّكُمُ الشَّيْطَانُ ۖ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

 

Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.” ( QS. Az Zukhruf: 62)

 

 

Inilah pesan dan peringan dari Allah kepada manusia khususnya orang-orang yang beriman. Wallahu’alam bishshawab.[ ]

 

 

*Disarikan dari buku “Doa Orang-Orang Sukses” karangan Dr.Aam Amiruddin,M.Si

 

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

960

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini