Al Quran dan Sains Buktikan Ada Kehidupan Lain di Planet Antariksa  

 

 PERCIKANIMAN.ID – – Rahasia ruang angkasa hingga kini masih terus menjadi misteri meski banyak ilmuan dunia mempelajari mengenai alam semesta hingga kini. Salah satunya mencari kehidupan di planet-planet antariksa.

 

 

Adanya kehidupan lain di antariksa sendiri menurut Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA telah diyakini ada, seperti dikutip dari Buku Pintar Sains Dalam Alquran yang ditulis Dr Nadiah Thayyarah.

 

 

Salah satunya ketika sebuah meteor jatuh di Australia, setelah di pelajari benda angkasa tersebut mengandung zat asam amino. Zat ini merupakan mineral utama pembentuk kehidupan. Dengan demikian para ilmuan meyakini ada kehidupan lain diluar bumi.

 

 

Jauh sebelum para ilmuan mengungkap adanya kehidupan di planet lain, Al Quran lebih dulu menjelaskan melalui surah An-Nahl, dimana Allah Swt berfirman,

 

وَلِلَّهِ يَسْجُدُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مِنْ دَابَّةٍ وَالْمَلَائِكَةُ وَهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ

 

Dan segala apa yang ada di langit dan bumi yaitu semua makhluk melata dan para malaikat hanya bersujud kepada Allah. Dan mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.” (QS. An-Nahl:49)

 

 

Penjelasan lain Alquran yang menjelaskan adanya kehidupan lain yakni surah Asy-Syura ayat 29 yang artinya:

 

وَمِنْ آيَاتِهِ خَلْقُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَثَّ فِيهِمَا مِنْ دَابَّةٍ ۚ وَهُوَ عَلَىٰ جَمْعِهِمْ إِذَا يَشَاءُ قَدِيرٌ

 

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-nya adalah penciptaan langit dan bumi dan makhluk-makhluk melata yang dia sebarkan pada keduanya. Dan dia maha kuasa mengumpulkan semua apabila dia menghendaki.” ( QS.Asy Syura:29)

 

BACA JUGA: Al Quran dan Sains Jelaskan Makhluk Hidup Dari Air

 

Dari penjelasan di atas, jelas bahwa adanya kehidupan di planet antariksa benar adanya. Ilmuan antariksa dan penjelasan Al Quran sendiri telah menguatkan dan satu sama lain memiliki korelasi sama terhadap adanya kehidupan lain tersebut. [ ]

Sumber: okezone.com

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

860

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 104 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment