Menag: Biaya Haji 2019 Akan Diumumkan Akhir Desember Ini

 

PERCIKANIMAN.ID — Untuk mengakselerasi layanan haji pada tahun depan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan mengumumkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2019 pada Desember mendatang. Lukman menjelaskan, pengumuman BPIH yang lebih cepat akan mengakselerasi layanan haji yang akan diberikan.

 

 

“Januari 2019 kita bisa melakukan persiapan yang lebih intensif terkait hotel, katering dan sebagainya jadi saya ingin maju satu atau dua bulan lebih cepat dari pengalaman sebelumnya,” ujarnya seperti dilansir dari ihram.co.id, Selasa (20/11/2018)

 

 

Untuk itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun ini diminta segera mungkin menyelesaikan laporan penyelenggaraan terutama keuangan.

 

 

“Semakin cepat kita bisa menyelesaikan laporan keuangan maka semakin cepat pula kita bisa membahas BPIH 2019 dengan DPR. Karena kita tidak bisa membahas BPIH 2019 sebelum DPR menerima laporan pelaksanaan Haji 2018,” ujar Menag.

 

 

Ia juga mengingatkan pengalaman BPIH tahun ini yang baru ditetapkan Maret 2018. “Laporan keuangan baru selesai pada Januari 2018, saya ingin lebih cepat satu-dua bulan,” tegasnya.

 

 

Setelah evaluasi nasional, selanjutnya adalah rapat perencanaan secara keseluruhan. Minggu ketiga bulan Oktober, seluruh laporan keuangan sudah selesai sehingga pekan ketiga Desember BPIH 2019 bisa diumumkan. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: kemenag

890

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 62 times, 2 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment