Ingin Cepat Hamil? Tidurlah Yang Cukup dan Berkualitas, Ini Penjelasannya

PERCIKANIMAN.ID – – Jika  Anda sampai saat ini sulit memiliki anak sekali pun sudah mengonsumsi banyak obat hormonal, mungkin kebiasaan Anda belum benar.

 

 

Ya, sebuah studi menjelaskan bahwa memiliki waktu tidur yang teratur dan berkualitas terbukti membantu wanita cepat dapat momongan. Tidur teratur di sini maksudnya adalah jam tidur selalu yang konstan dan studi tersebut menjelaskan keberhasilannya 4 kali lebih cepat dibandingkan perempuan yang waktu tidurnya berantakan.

 

 

Dilansir dari New York Post, Kamis (11/10/2018), para ahli percaya jam tubuh berkaitan dengan beberapa penyakit dan ini mungkin berpengaruh pada masa kesuburan. Dalam penelitian tersebut, para peneliti di Amerika meminta 176 wanita yang ingin hamil untuk memakai jam tangan pintar yang memantau tingkat aktivitas kesehariannya, termasuk pencatatan jam tidur.

 

 

Mereka yang tidur pada waktu yang sama terdata mengalami peningkatan konsepsi empat kali lipat dalam setahun. Perempuan yang masuk dalam periode 90 menit yang sama dua kali lebih mungkin untuk hamil, menurut penelitian dari Washington University di St Louis.

 

 

Elizabeth Ginsburg dari American Society for Reproduction, mengatakan bahwa tidur merupakan hal penting untuk pengaturan normal dan fungsi tubuh yang sehat. Studi ini menunjukkan bahwa bagi wanita yang berencana untuk hamil, pembentukan kebiasaan tidur yang teratur dapat menguntungkan mereka.

 

 

BACA JUGA: Setahun Menikah Belum Hamil ? Cek Ini Pada Suami

 

 

Sebuah studi terpisah oleh University of Miami menemukan bahwa setiap jam tidur yang hilang menyebabkan kadar testosteron turun hingga 1,5%. Hal ini padahal menjadi salah satu hal penting yang diperlukan untuk proses kehamilan.

 

 

Jadi, mulai dari sekarang ada baiknya mengatur jam tidur Anda dan usahakan untuk tidak terlalu larut karena ini juga berkaitan dengan hormon kebahagiaan Anda dan risiko penyakit lainnya yang berkaitan dengan kurangnya jam tidur. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

897

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 142 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment