Sabtu Ini Bandara Kertajati Lakukan Penerbangan Umrah Perdana

 

PERCIKANIMAN.ID – – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati Majalengka akan mulai menerbangkan jamaah umrah untuk pertama kali pada Sabtu (13/10/2018) ini.  Hal ini seperti disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate Jl,Diponegoro Kota Bandung.

 

 

Menurutnya penerbangan perdana ini akan menggunakan pesawat Lion Boeing 737 yang akan transit di India kemudian dilanjutkan ke Madinah.

 

 

“Alhamdulillah, BIJB nanti akan penerbangan perdana atau first flight. Jamaah umrahnya bahkan tak hanya dari Jabar ada dari Jateng juga,” ujar Ridwan Kamil, seperti dilansir ihram.co.id,Selasa (9/10/2018) lalu.

 

 

Emil mengatakan, sebagai bandara baru BIJB memang harus memaksimalkan kinerjanya. Karena, saat ini masih harus merangkak seperti bayi.

 

 

BIJB pun, kata dia, ada rekomposisi pemegang saham dan sudah selesai kesepakatannya. Ke depan, BIJB tak hanya kendaraan tapi akan bernilai ekonomi. Karena, aerocity-nya akan terus dikembangkan.

 

 

Sementara itu Dirut BIJB, Virda Dimas Eka Putra memastikan, BIJB sangat siap untuk melaksanakan penerbangan umrah perdana. Bahkan, ini merupakan semangat baru untuk menjadikan BIJN Kertajati pusat penerbangan umrah dan haji.

 

 

Namun, kata dia, perpanjangan runway dari 2.500 menjadi 3.000 sangat ditunggu-tunggu. Karena, sekarang dengan runway 2.500 pesawat yang bisa diterbangkan baru pesawat kecil.

 

 

“Harapannya setelah runway diperpanjang nanti bisa masuk pesawat besar. Kalau sekarang kan lewat India dulu baru ke Madinah,” katanya.

 

Menurut  informasi penerbangan perdana ini akan diikuti oleh beberapa beberapa romobongan umrah dari Jabar dan Jateng. Diharapkan dengan dibukanya bandara BIJB untuk penerbangan internasional akan mempermudah masyarakat Jabar dan sekitaranya dalam menunaikan ibadah umrah sehingga tidak harus ke Jakarta.[ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: bijb.co.id

896

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 64 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment