Apakah Jin Bisa Mengambil Uang? Begini Penjelasannya

Assalamu’alaykum. Pak Aam, mohon maaf jika pertanyaan saya kurang logis dan aneh. Bagaimana cara  menangani kehilangan uang yang tidak logis ?. Masalahnya, saya kehilangan uang ditempat yang terkunci dan hanya saya pemegang kunci tersebut. Tapi seringkali uang saya berkurang. Apakah ini yang dimanakan diambil Jin? Mohon penjelasannya. ( Putra via fb)

 

 

Wa’alaykumsalam ww. Bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian yang dirahmati Allah. Ada kisah yang cukup panjang namun intinya begini, di zaman Rasulullah dahulu ada sahabat yang bernama Ubay bin Kaab memiliki suatu wadah untuk mengeringkan kurma, dalam wadah tersebut terdapat biji kurma. Akan tetapi, pada suatu hari ia menemukan bahwa biji tesebut berkurang.

 

 

Mengetahui hal tersebut, akhirnya ia berjaga setiap malam. Pada suatu malam, ketika ia tengah menjaga wadah biji kurma tersebut muncullah satu makhluk seperti seorang anak yang sudah baligh. Ia memberi salam, akan tetapi anak tersebut tidak menjawabnya. Lantas ia bertanya,

 

 

“Engkau manusia atau jin?” Makhluk itu menjawab, “Jin.” Aku berkata“ Perlihatkanlah tanganmu!” Ternyata tangan itu adalah tangan anjing dan rambutnya pun rambut anjing. Aku berkata, “Beginikah bentuk jin?” Jin itu menjawab, “Engkau telah mengenal bentuk jin, tetapi di antara mereka ada lagi yang lebih menakutkan dariku.” Aku bertanya, “Mengapa engkau mencuri?”.

 

 

Jin itu menjawab, “Aku mendengar bahwa engkau adalah orang yang gemar bersedekah, karena itu, aku ingin mendapatkan sebagian dari makananmu.” Aku bertanya, “Apa yang dapat menghalangi kalian (golongan jin) dari mengganggu kami?” Jin itu menjawab, “Ayat Kursi.” Setelah itu, akupun meninggalkannya, dan keesokan harinya aku mendatangi Rasulullah SAW dan menceritakan perihal tersebut. Lalu beliau Rasul bersabda, “Makhluk buruk berkata benar”.  Kisah ini ada didalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban.

Jadi jin itu memberitahu kalau tidak ingin di ganggu baca saja ayat kuryi. Lalu diberitakan kepada Rasul. Rasul menjawab “Jin itu pendusta, tapi untuk kali ini dia jujur.” Maka ini dijadikan dalil oleh para ahli fiqih, ahli tauhid bahwa cara untuk terhidar dari gangguan jin adalah membaca ayat kursyi, Surat Al-Baqarah ayat 255

 

“allaahu laa ilaaha illaa huwa alhayyu alqayyuumu laa ta/khudzuhu sinatun walaa nawmun lahu maa fii alssamaawaati wamaa fii al-ardhi man dzaa alladzii yasyfa’u ‘indahu illaa bi-idznihi ya’lamu maa bayna aydiihim wamaa khalfahum walaa yuhiithuuna bisyay-in min ‘ilmihi illaa bimaa syaa-a wasi’a kursiyyuhu alssamaawaati waal-ardha walaa yauuduhu hifzhuhumaa wahuwa al’aliyyu al’azhiimu”

 

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

 

BACA JUGA: Cara Menanggulangi Gangguan Jin Pada Tubuh

 

Lalu didalam keterangan lain kita juga bisa membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas. Juga bisa membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah. Ini diantara bacaan-bacaan yang diajarkan oleh Rasul untuk terhindar dari gangguan jin salah satunya adalah jin yang ada di rumah Anda sehingga Anda sering kehilangan uang secara tidak logis. Ya itu salah satu caranya.

 

 

Sebenarnya ini sudah saya bahas secara detil di buku yang saya tulis judulnya “Menelanjangi Strategi Jin”. Di buku tersebut saya membahas tentang jin yang kafir juga jin yang sholeh. Nah jin yang kafir itu seperti yang mencuri itu. biasanya jin yang jahat juga berkolaborasi dengan manusia yang jahat seperti dukun.

Susat Jin ayat 11

“wa-annaa minnaa alshshaalihuuna waminnaa duuna dzaalika kunnaa tharaa-iqa qidadaan”

“Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.”

 

Nah itu penjelasannya. Saya sarankan banyak-banyak berdoa, membaca ayat kursyi dan doa-doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah. Dan jangan lupa tingkatkan keimanan  dan ketakwaan kepada Allah dengan amal shalih. Mintalah perlindungan kepada Allah dari godaan atau gangguan setan yang terkutuk.

 

Nah,terkait dengan pembahasa tentang dunia jin, cara jin menggoda manusia termasuk ruqyah, Anda, bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa membaca buku saya yang berjudul ” MENELANJANGI STRATEGI JIN “. Ada pembahasan lebih dalam dan lengkap dengan dalil dari Alquran dan hadits shahih. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

 

5

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

863

 

Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email:  [email protected]  atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

 

(Visited 880 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment