Makan Bunga Bikin Sehat, Mitos atau Fakta ?

 

PERCIKANIMAN.ID – – Bunga memang cantik dan harum, tidak heran jika kecantikan wanita kadang diibaratkan dengan bunga. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata beberapa dari jenis-jenis bunga dapat dimakan dan memiliki khasiat untuk kesehatan Anda.

 

 

Bunga yang bisa dimakan, biasanya kaya akan vitamin C dan masing-masing memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan Anda. Mungkin kedengarannya aneh memakan bunga, tapi hal ini cukup baik untuk kesehatan.

 

 

Bahkan, bagi Anda yang sedang menjalani program diet mengonsumsi bunga dapat membantu diet Anda. Berikut adalah jenis-jenis bunga yang bisa dimakan, yang telah dilansir dari femina berikut ini beberapa manfaat makan bunga bagi kesehatan.

 

1.Bunga Violet

 

Bunga ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah Anda. Bunga violet juga baik untuk mengobati penyakit pernapasan. Selain itu, bunga ini juga kaya akan potasium, yang berfungsi untuk membantu kerja jantung dan otot.

 

 

  1. Kelopak Bunga Mawar

 

Kelopak mawar termasuk bunga mawar bagus bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Orang Cina kuno dulu menggunakan bunga mawar untuk mengobati gangguan pencernaan dan menstruasi. Bunga ini memiliki kalori yang rendah, kaya air, dan mengandung vitamin A dan E yang memberi nutrisi pada tubuh dari dalam maupun luar.

 

 

  1. Bunga Chamomile dan Lavender

 

Anda mungkin sudah akrab dengan dua bunga ini karena sering digunakan untuk sebagai bahan dasar teh. Kedua bunga ini memiliki khasiat yang baik untuk pencernaan Anda, meredakan stres, dan bekerja sebagai alat bantu untuk membuat Anda tidur jika sedang mengalami insomnia. Lavender juga memiliki kandungan vitamin A yang baik.

 

 

  1. Bunga Marigold

 

Marigold atau calendula terkenal karena kegunaannya untuk mengatasi luka dan penyakit kulit. Selain itu pun, mengkonsumsi bunga ini juga memiliki manfaat tersendiri bagi diri Anda. Hal ini karena kandungan flavonoid yang tinggi, yang dapat meningkatkan kesehatan sel dan berpotensi untuk mencegah kanker.

 

BACA JUGA: Manfaat Air Untuk Kulit Cantik

 

Bunga ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang menjaga diri Anda dari penyakit mata degeneratif. Namun, perlu Anda ingat, jangan mengonsumsi bunga ini secara sembarangan. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang bunga yang aman bagi Anda.

 

 

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa bunga tersebut tidak beracun sebelum mengonsumsinya. [ ]

Sumber: femina

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

890

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 25 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment