Jatuh Cinta Pada Pria Non Muslim, Boleh atau Terlarang ?

muslimah

 

 

Assalamu’alaykum. Pak Ustadz, Saya jatuh cinta pada laki-laki  non muslim. Apa yang harus saya lakukan?    Salahkah saya jatuh cinta padanya? Mohon nasihatnya. ( Bella via fb)

 

 

 

 

Wa’alaykumsalam ww. Bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian yang dirahmati Allah. Sesungguhnya salah satu fitrah manusia adalah adanya ketertarikan terhadap lawan jenis, harta, dan kedudukan (Q.S. Ali Imran 3:14). Kalau ada wanita jatuh cinta pada laki-laki atau sebaliknya, itu adalah kudrati atau fitriah manusiawi.

 

 

 

Persoalannya, kepada siapa Anda jatuh cinta? Kalau Anda sebagai wanita muslimah jatuh cinta pada laki-laki nonmuslim, maka segera alihkan pada yang lain.

 

 

 

Usahakan untuk tidak menindaklanjuti ketertarikan Anda pada laki-laki tersebut karena seorang wanita muslimah haram menikah dengan nonmuslim mana pun. Kalau Anda memaksakan diri menikah dengannya, maka pernikahannya tidak sah. Allah Swt. berfirman,

 

 

 

Permpuan-perempuan muslimah tidak halal bagi lak-laki  nonmuslim. Dan laki-laki nonmuslim pun tidak halal bagi perempuan-perempuan muslimah..” (Q.S. Al Mumtahanah 60:10)

 

 

 

Bagimana kalau laki-laki nonmuslim itu masuk Islam? Kalau dia menjadi muslim, maka Anda halal menikah dengannya. Namun hal ini perlu diwaspadai! Betapa  banyak laki-laki nonmuslim berpura-pura masuk Islam.

 

 

 

Tapi setelah mereka bisa menikahi wanita muslimah, mereka keluar lagi dari Islam. Kalau terjadi hal seperti ini, secara otomatis pernikahannya batal, dan kalau Anda terus melanjutkan kehidupan rumah tangga dengannya, berarti  status Anda berzina! Karena itu, waspadalah sebelum terjadi penyesalan.

 

 

 

Kesimpulannya, seorang wanita  muslimah  haram menikah dengan laki-laki nonmuslim. Karena itu, kalau Anda wanita muslimah jatuh cinta kepada laki-laki nonmuslim, maka  segera tinggalkan dia sebelum terjadi percintaan atau keseriusan yang mendalam.  Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu A’lam bishshawab. [ ]

 

5

 

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

780

 

Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email:  [email protected]  atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 36 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment