Polisi Tegaskan Tidak Ada Kalimat Tauhid Dalam Video Pengeroyokan Suporter Persija

 

PERCIKANIMAN.ID – – Video pengeroyokan Haringga Sirla dengan latar belakang kalimat tauhid menimbulkan perdebatan di internet. Kepolisian yang melakukan penyelidikan kasus tersebut pun membantah adanya teriakan kalimat “Laa Ilahailallah” dalam pengeroyokan Jakmania asal Cengkareng itu.

 

 

“Tidak ada, jangan membawa isu apa pun dalam kejadian ini,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudho Wisnu Andiko, dilansir dari republika.co.id terkait beredarnya video tersebut, Selasa (25/9/2018).

 

 

Kepolisian tidak menemukan adanya kalimat tauhid dalam penyidikan yang dilakukan. Trunoyudho menegaskan masyarakat agar jangan menarik isu apa pun ke dalam kasus tewasnya Haringga, apalagi isu SARA yang menimbulkan perpecahan di masyarakat. Ia memastikan, kasus ini ditangani kepolisian dan murni merupakan kasus pidana.

 

 

“Kepolisian, dalam hal ini Polda Jabar, objektif dan proporsional serta profesional berdasarkan KUHAP untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” kata Trunoyudho menegaskan.

 

 

Polisi telah menegaskan tidak ada kalimat tauhid di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan Haringga Sirla. Adanya video yang beredar dipastikan polisi sebagai video suntingan (editan). Polisi pun akan menyelidiki pembuat video tersebut.

 

 

“Kita akan selidiki sumbernya, kan mengubah (konten video) itu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Trunoyudho Wisnu Andiko.

 

 

Trunoyudho memastikan, dalam proses penyelidikan kepolisian atas kasus pengeroyokan Jakmania asal Cengkareng itu, kepolisian tidak menemukan adanya teriakan ‘Laa ila hailallah’. Adanya video pengeroyokan Haringga dengan latar suara kalimat tauhid itu pun menimbulkan keresahan dan perdebatan di masyarakat.

 

 

Kepolisian menyatakan akan mencari tahu siapa pelaku penyunting video tersebut dan asal muasal video tersebut.

 

 

“Kalau tidak kita lakukan penindakan jadi meresahkan,” ujar Trunoyudho. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: info bandung

890

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 111 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment