Percikan Iman Salurkan Wakaf Al Quran Ke Lombok

PERCIKANIMAN.ID –  – Program Wakaf dan Sedekah Alquran Percikan Iman kembali menyalurkan Alquran ke wilayah terkena gempa Lombok NTB.  Kali ini tim menyalurkan sebanyak 130 buah Alquran dan terjemah.

 

 

Foto bersama tim relawan dari Aman Palestin Indonesia di depan posko pengungsian usai menyerahkan wakaf Alquran dari jamaah Percikan Iman

 

 

Tim yang diwakili dari relawan kemanusiaan Aman Palestin Indonesia membagikan Alquran tersebut di Dusun Pandanan Desa Malaka Kec.Pamenang Lombok. Acara sendiri digelar dalam agenda Subuh mengaji di posko pengungsian pada Jumat dan Sabtu ( 21-22 / 9/2018) lalu.

 

 

Terlihat para penerima Wakaf Alquran yang rata-rata anak-anak ini nampak sangat berbahagia. Beberapa anak mengaku senang sebab ia kembali mempunyai Alquran lagi. Dimana Alquran sebelumnya sudah rusak tertimbun rerentuhan bangunan rumah maupun masjid beberapa waktu lalu.

 

 

Menurut informasi yang dihimpun relawan kemanusiaan, daerah ini juga masuk dalam wilayah rawan usaha pendangkalan akidah dan penyebaran paham agama selain Islam. Padahal sebagaimana diketahui dalam aturan khususnya Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri  bahwa seseorang tidak boleh menyebarkan agama kepada orang yang sudah beragama.  Daerah atau wilayah ini mayoritas penduduknya beragama Islam.

 

 

Sebelumnya Wakaf dan Sedekah Alquran Percikan Iman juga telah menyerahkan sejumlah Alquran di wilayah Lombok.  Sebanyak 250 Alquran telah disalurkan di Desa Aik Berik Kec.Batu Liang Utara Lombok Tengah, Ahad (16/9/2019) yang lalu.

 

 

Dalam kesempatan tersebut tim Wakaf Percikan Iman yang diwaliki Ustadz Zae Hanan langsung kepada warga dan masyarakat muslim di Lombok.  Menurut  ust.  Zae Hanan keberadaan Alquran khususnya yang ada terjemahannya sangat membantu  masyarakat muslim di Lombok.

 

 

Sementara itu  Ahya Rosyadi yang mewakili warga menyatakan ucapan terima kasih kepada muslim di Jawa Barat khususnya donatur/ muwakif dari Percikan Iman yang telah membantu pengadaan Alquran.

 

 

Ustadz Zae Hanan ( kiri) menyerahkan Wakaf Alquran dari jamaah Percikan Iman di Lombok

 

 

Menurut Ahya salah satu inventaris masjid dan rumah warga banyak yang hilang dan rusak adalah Alquran sehingga kehadiran Alquran ini sangat membantu dalam proses mengaji dan belajar agama.

 

 

“Betul-betul sangat bermanfaat ini Alquran. Sebab, meski ditengah reruntuhan dan puing-puing sisa bangunan kami termasuk di posko pengunsian, anak-anak harus tetap mengaji dan belajar Alquran,”ujarnya penuh semangat.

 

Untuk itu dirinya mewakili masyarakat Lombok khususnya yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu berharap kepedulian dan semua pihak khsusunya umat Islam.  [ ]

5

Rep: admin

Editor: iman

Foto-foto: tim

890

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 43 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment