Secara Medis Sehat Namun Ada Yang Terasa Sakit, Bagaimana Mengatasinya?

Assalamu’alaykum, Pak Aam saya sudah sakit selama 2 bulan. Sudah diperiksa oleh dokter-dokter spesialis. Bahkan saya sempat dirawat dirumah sakit, saya sudah check up semua. Dari mulai darah, rontgen, usg dan lain-lain. Dan dokter menyatakn tidak ada masalah. Bagaimana sebenarnya kalau kondisi seperti ini, dokter menyatakan saya baik-baik saja, padahala saya merasa sakit? Mohon sarannya (Neni via email)

 

 

Wa’alaykumsalam ww, Bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian yang dirahmati Allah. Menurut para ahli sebenarnya sakit itu ada 3 macam. Pertama sakit karena fisik, boleh jadi ada penyakit yang ada pada diri kita, boleh jadi ada virus yang menyerah pada tubuh kita, seperti terkena kanker, lupus atau flu dan sebagainya.

 

 

Tapi ada juga sakit psikis, ada orang sakit kepala saja terus-terusan. Sampai suatu ketika diperiksa oleh dokter, ternyata tidak ada apa-apa. Akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan konsultasi ke Psikolog atau Psikiater. Ternyata penyebab utamanya itu adalah pikiran. Nah, boleh jadi penyakit itu karena fisik, boleh jadi penyakit itu karena psikis.

 

 

Kalau Anda sudah melakukan pemeriksaandi rumah sakit secara detil dan menyeluruh tetapi dokter menyatakan fisik baik-baik saja, psikis pun baik-baik saja, tetapi ibu masih tetep merasa sakit. Nah ini ada lagi sakit yang ketiga, yaitu sakit mistis. Yang dimaksud sakit mistis ini adalah adanya dukun yang berkolaborasi dengan jin yang jahat. Itu sebabnya kita berlindung kepada Allah seperti yang ada pada surat Al-Falaq ayat 1-5,

 

 

“Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, Dari kejahatan makhluk-Nya, Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul , Dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.”

 

 

BACA JUGA: Sulit Dapat Jodoh Akibat Gangguan Sihir, Benarkah?

 

 

Disitu ada kata-kata “berlindung dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, ini yang disebut sakit mistis. Secara medis tidak terdeteksi apapun, bahkan ada yang tidak bisa dijelaskan.

 

 

Seperti yang telah lama diberitakan, ada seseorang yang sakit perut dalam jangka waktu yang lama, setelah di rontgen ternyata di dalam perutnya ada gunting, coba masuk akal tidak? Tapi ini kenyataan ada, nah ini sakit mistis. Ini mungkin perbuatan orang-orang yang benci kepada Anda. Dan ini fenomena ada, sihir itu bahkan di zaman Nabi Musa juga sudah ada. Nah ini, ketika memang benar terjadi seperti ini, maka Anda bisa melakukan pendekatan syar’i. Seperti menigkatkan amal soleh, sebab di dalam surat An-Nahl ayat 99:

 

 

“innahu laysa lahu sulthaanun ‘alaa alladziina aamanuu wa’alaa rabbihim yatawakkaluuna” artinya:“ Sungguh, setan tidak akan berpe­ngaruh terhadap orang beriman dan ber­tawakal kepada Tuhan.

 

 

Dengan begitu Anda akan terhindar dari hal-hal yang buruk seperti itu. Allah sudah menjamin dalam ayat tersebut. Jadi kalau merasa sakit namun oleh dokter atau medis dinyatakan sehat, coba periksa diri Anda sendiri. Apakah sakit psikis atau mistis tadi.

 

 

Kalau Anda merasa sakit mistis maka berdoa dan berdzikir lah kepada Allah sehingga Allah akan melindungi Anda. Lakukan dzikir dan wirid yang sesui dengan contoh dari Rasul. Lakukan amal-amal sunnah lainnya seperti puasa sunnah, shalat sunnah dan amal shalih lainnya.

 

 

Bentengi diri Anda dari gangguan jin dan orang jahat dengan mendekat dan minta perlindungan kepada Allah. Demikian penjelasannya semoga bermanfaat.

 

 

Nah,terkait dengan pembahasa tentang dunia jin, cara jin berkolaborasi dengan manusia termasuk guna-gunan, santet, pelet dan sebagainya, Anda, bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa membaca buku saya yang berjudul ” MENELANJANGI STRATEGI JIN “. Ada pembahasan lebih dalam dan lengkap dengan dalil dari Alquran dan hadits shahih. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

790

 

Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email:  [email protected]  atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

Youtube : Percikan Iman Online

(Visited 542 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment