4 Manfaat Air Garam Untuk Kecantikan Kulit

cantik

PERCIKANIMAN.ID – – Bagi kalangan wanita untuk bisa tampil cantik biasa harus mengeluarkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Selain itu aktivitas ini juga dilakukan dengan terjadwal atau secara kontinyu. Namun sebenarnya ada perawatan yang mudah dan murah yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan media garam.

 

 

Garam yang biasanya merupakan bahan paling umum digunakan di dapur, dianggap ampuh sebagai penyedap rasa utama dalam semua jenis hidanga. Namun, selain baik untuk masakan, ternyata garam juga mempunyai manfaat yang juga baik untuk kesehatan seperti menurunkan berat badan, mengontrol kadar gula darah, dan lain sebagainya.

 

 

Selain untuk kesehatan tubuh, garam juga berguna untuk kecantikan. Dilansir dari boldsky, Rabu (19/9/2018), air garam memiliki beberapa manfaat kecantikan untuk kulit dan juga rambut.

 

 

Alasannya adalah karena air garam mengandung mineral seperti kalsium, kalium, silikon, natrium dan lain-lain, yang bermanfaat jika diaplikasikan secara eksternal. Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa didapatkan dari air garam.

 

  1. Memberantas jerawat

Sifat penyembuhan air garam membantu mengobati jerawat dengan efektif dan cepat. Yang Anda butuhkan hanyalah 1 cangkir air dan sesendok makan garam. Campurkan garam ke dalam air hingga larut. Celupkan kapas pada larutan tersebut, lalu oleskan pada jerawat. Biarkan mongering lalu bilas dengan air biasa. Anda dapat menggunakan ini setidaknya sekali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

 

 

  1. Menyembuhkan luka

Seperti yang sudah dijelaskan, air garam mampu menyembuhkan dengan cepat dan mudah. Mandi dengan air garam dapat membantu membunuh bakteri dan dengan demikian dapat mencegah iritasi pada kulit. Hal ini juga dapat meningkatkan hidrasi pada kulit sehingga membantu penyembuhan luka. Tambahkan secangkir garam laut ke bak mandi yang telah diisi dengan air hangat.

 

 

  1. Pencuci mulut

Bau mulut umumnya disebabkan karena bakteri yang bersarang di mulut. Air garam dapat membantu membersihkan mulut dan mencegah bau mulut. Campurkan garam dengan air lalu kumur larutan tersebut selama beberapa detik.

 

 

  1. Scrub

Tekstur kasar garam membuat ia cocok untuk pengelupasan kulit. Hal ini membantu membersihkan pori-pori kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah. Campurkan air dan garam untuk membuat pasta yang tidak terlalu tipis dan gosok lembut campuran ini ke seluruh wajah lalu bilas dengan air biasa. Anda juga bisa menggunakan scrub ini di tubuh. Terakhir, aplikasikan pelembap untuk mencegah kulit kering.

 

Mudah bukan? Selamat mencoba !. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

895

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 205 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment