Cara Menanggulangi Gangguan Jin Pada Tubuh

Assalamu’alaykum. Pak Aam, saudara saya sakit, perutnya membesar seperti hamil. Sudah dicek ke rumah sakit tidak ada apa-apa. Anehnya, perutnya kembali normal setiap adzan subuh, dan membesar kembali setiap adzan selesai. Apakah itu penyakit biasa? Jika iya, apa yang sebaiknya dilakukan? Namun kata saudara itu gangguan jin dan harus diusir.  Mohon nasihatnya pak Aam dan terima kasih (Mila via email)

 

 

Wa’alaykumsalam ww. Bapak ibu dan sahabat-sahabat yang dirahmati Alllah. Membaca apa yang Anda sampaikan sebenaranya apa yang anda lakukan sudah benar yaitu cek ke dokter. Karena Allah berfirman,

 

 

Maka bertanyalah kepada orang yang mempuanyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui.” (QS. An-Nahl: 43)

 

 

Nah, tanya pada orang berilmu. Tentu saja apabila ada problem di tubuh kita, orang yang berilmu itu adalah dokter. Kalau ingin bertanya tentang agama, khakekat kehidupan, atau filosofi kehidupan, tanya ke agamawan.

 

 

Kalau ingin membuat rumah, tanya ke arsitek. Jadi dengan demikian, “bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak tahu”, nah orang yang berpengetahuan itu juga kan memiliki kapasitas yang berbeda-beda sesuai dengan bidangnya masing-masing.

 

 

Jadi anda membawa saudara anda ke rumah sakit itu adalah langkah yang sudah benar. Tetapi ada yang aneh, perutnya membesar, waktu adzan mengecil dan selesai adzan kembali membesar. Dokterpun sudah melihat didalam tubuhnya itu tidak ada apa-apa, lantas bolehkan berpikir kalau ada sisi lain? Tentu berpikir ke arah situ boleh saja, karena Anda sudah melewati tahapan medis.

 

 

Nah saran saya adalah, coba perbanyak membaca do’a-do’a ruqyah. Saya pernah menulis buku “Strategi Menelanjangi Jin”, karena memang ada jin yang juga mengganggu kita. Menurut surat Jin, jin itu ada dua,

 

 

Sungguh di antara kami ada yang saleh dan ada pula yang sebaliknya. Kami menempuh jalan yang berbeda-beda.” (QS. Al-Jinn: 11)

 

 

Ayat diatas adalah statement dari jin. Ada jin yang soleh, ada juga yang tidak. Nah, jin yang tidak soleh ada yang berkolaborasi dengan manusia. Ada diantara menusia yang meminta pertolongan pada jin untuk mencelakakan, dan itu semakin menambah dosa.

 

 

Jadi kita tidak bisa menutup mata jika memang ada orang yang diganggu oleh jin. Itu fenomena sungguhan, makanya Nabi mengajarkan do’a-do’a ruqyah.

 

 

BACA JUGA: Uang Sering Hilang, Apakah Dicuri Jin?

 

 

Suruh saja saudara Anda itu membaca do’a-do’a ruqyah. Ruqyah itu menyembuhkan diri dengan membaca ayat-ayat dan do’a-do’a dan Nabi mengajarkannya. Do’a nya ada banyak, anda bisa baca buku saya “Strategi Menelanjangi Jin”, di buku itu sudah saya bahas tentang do’a-do’a ruqyah.

 

 

Jadi kalau ada orang yang kena santet, itu tidak usah cari dukun lagi. Kita tinggal dekatkan diri kita sama Allah, Insya Allah kita akan sembuh. Karena tipu daya setan itu lemah. Begitu kita dekat dengan Allah, maka penyakit-penyakit yang datangnya dari setan itu bisa sembuh, asalkan kita benar-benar dekatkan diri pada Allah. Demikian penjelasannya semoga bermanfaat.

 

Nah,terkait dengan pembahasa tentang dunia jin, cara jin menggoda manusia termasuk ruqyah, Anda, bapak ibu dan sahabat-sahabat sekalian bisa membaca buku saya yang berjudul ” MENELANJANGI STRATEGI JIN “. Ada pembahasan lebih dalam dan lengkap dengan dalil dari Alquran dan hadits shahih. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

5

 

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

859

Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email:  [email protected]  atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/ .

 

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

(Visited 760 times, 3 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment