Kebahagian Santri Masjid Mujahid Cicayur Cimenyan Punya Perpustakaan

PERCIKANIMAN.ID – –  Rona kebahagian terpancar dari wajah bocah-bocah santri TPQ Masjid Mujahid Kampung Cicayur Desa/Kec. Cimenyan Kab.Bandung.  Mereka mengaku sejak siang puluhan santri TPQ tersebut sudah  menunggu kedatangan Tim Program Peduli Perpustakaan Masjid dari Percikan Iman Online dan Khazanah Dakwah.

 

 

Akhirnya menjelang Shalat Ashar,  Selasa (14/8/2018) tim yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Kebahagiaan itu nampaknya semakin lengkap, sebab tim pun mengantarkan ratusan buku dan Alquran berikut raknya yang akan menjadi Perpustakaan Masjid diatas bukit Caringin Tilu ( Cartil) tersebut.

 

 

Dalam sambutannya Ust.E.Romdani selaku Ketua DKM sekaligus pengajar dan Pembina masjid menyampaikan bahwa pihaknya sangat terharu dengan adanya Program Peduli Perpustakaan Masjid ini.

 

 

Menurutnya dengan adanya perpustakaan masjid ini akan sangat membantu dalam proses pendidikan khususnya mengaji anak-anak yang ada diperkampungan.

 

 

“Perpustakaan ini adalah salah satu sarana yang sangat kami harapkan keberadaannya,”ungkapnya.

 

 

Ia menambahkan dengan adanya perpustakaan ini selain Alquran dan buku-buku akan menambah semangat anak-anak dalam mengaji.

 

 

“Alhamdulillah disini dari pagi hingga sore ada kegiatannya sehingga anak-anak kalau jenuh mengaji sejenak bisa membaca buku-buku yang sangat bervariasi ini,”imbuhnya.

 

 

Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung dan memberikan donasinya sehingga perpustakaan Masjid di kampung Cicayur ini dapat terwujud.

 

 

Hal yang sama juga diungkapkan Ustadz J Hariyanto selaku perwakilan dari Pos Dai yang turut membantu pengajaran di masjid ini. Menurutnya dengan adanya perpustakaan masjid ini anak-anak TPQ khususnya yang ada dikampung dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan.

 

 

“Secara pribadi dan lembaga Pos Dai kami sangat mendukung serta mengapresiasi adanya program Peduli Perpustakaan Masjid ini. Program ini selain akan merangsang minat baca anak-anak juga akan menambah wawasan yang akan menambah khazanah keislaman mereka,” ungkapnya.

 

 

Selain itu, sambungnya, dengan adanya Perpustakaan Masjid ini akan menambahkan semangat orang baik dewasa maupun anak-anak untuk datang dan berlama-lama di masjid.

 

 

“Insya Allah masjid ini akan semakin ramai dan makmur,”harapnya.

 

 

Kebahagian Ibu-ibu pengajian Masjid Cicayur dapat perpustakaan

 

Kebahagian yang sama juga diungkapan anak-anak dan para ibunya yang turut hadir dalam kesempatan tersebut. Dalam kesempatan ini selain Alquran, tim Peduli Perpustakaan Masjid juga mengantarkan buku-buku keislaman lainnya seperti panduan ibadah,fikih, terjemah kitab, tafsir ibnu katsir,bulughulmaram, cerita anak Islam dan sebagainya. Acara penyerahan sendiri ditutup dengan doa.

 

 

Mari wujudkan keinginan anak-anak di masjid lain untuk memiliki Perpustakaan Masjid dengan mendonasikan sebagian harta Anda. Info program silakan hubungan : 0821 2721 2500

Atau like & follow instagram : @pedulipermusmasjid

 

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: andri

980

 

Perpus masjid

 

(Visited 10 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment