Saudi Siap Impor Jutaan Ekor Domba Untuk Kurban

PERCIKANIMAN.ID – – Lebih dari 1,14 juta ekor domba akan segera datang untuk memenuhi persyaratan kurban jamaah haji tahun ini. Direktur jenderal Lingkungan, Kantor Kementerian Pertanian dan Pertanian di Makkah, Omar Al-Faqeeh mengatakan pemerintah siap mengimpornya.

 

 

“Kami telah mengeluarkan 61.813 izin impor untuk tujuan ini hingga minggu lalu,” kata Al-Faqih ketika berbicara dengan harian Al-Madina Arab, dilansir di Saudi Gazette, dan dikutip ihram.co.id, Rabu (18/7/2018).

 

 

Ia mengatakan kementerian telah menyelesaikan semua persiapan untuk musim haji mendatang. Pemerintah telah merekrut sejumlah dokter hewan yang diperlukan untuk memeriksa kondisi kesehatan domba yang diimpor melalui Jeddah Islamic Port tersebut.

 

 

Al-Faqeeh menambahkan kementerian memeriksa kesehatan semua domba dan hewan lainnya di titik masuk Makkah demi melindungi kesehatan penduduk Makkah dan tamu Allah.

 

 

“Kami tidak akan mengizinkan masuknya ternak ke Makkah, kecuali setelah memastikan kesehatan dan negara asal mereka. Kami akan menunjuk 131 dokter hewan dan asisten serta administrator selama musim haji,” kata dia.

 

 

Al-Faqeeh mengatakan kementerian telah menyusun rencana komprehensif terkait hal ini. Diantaranya menyiapkan tujuh tim dokter hewan di titik masuk Makkah, termasuk Kaakiya, Old Shumaisi, Sharaie, Nouriya, dan Hada. Dua tim baru juga akan dikerahkan di Husainiya dan Jurana.

 

 

Pemerintah telah mengadakan lokakarya bagi mereka yang bekerja di tim dokter hewan selama musim haji. Para peserta dilatih tentang cara menghindari aspek negatif yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, seperti penyakit.

 

 

BACA JUGA: Apakah Non Muslim Berhak Daging Qurban ?

 

 

Proses pengadaan hewan kurban ini telah dimulai di tiga kantor kementerian di Jeddah, Jamoom dan Al-Laith. Dimulai dengan menandai domba dan ternak lainnya yang masuk ke Makkah. Dia mengatakan peternak hewan akan diberikan bimbingan sebagai bagian dari kampanye ini.

 

 

“Ini sebagai bagian dari upaya untuk mengimplementasikan UU Sumber Daya Hewan dan undang-undang tentang perlakuan jenis hewan,” jelasnya. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

960

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

Twitter: percikan_iman

 

(Visited 47 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment