Berbagi Berkah Ramadhan, Zakatel Citra Caraka Bagikan 2300 Paket Buka Puasa Untuk Dhuafa

PERCIKANIMAN.ID – – Ramadhan bulan penuh keberkahan maka selayaknya kaum muslimin berlomba-lomba dalam ibadah dan amal shalih. Demikian juga Ramadhan juga bulan untuk berbagi dan peduli kepada sesama muslim khususnya kaum fakir miskin dan dhuafa agar mereka juga merasakan keberkahannya.

 

Hal ini pula yang dilakukan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakatal Citra Caraka. Seperti tahun sebelumnya maka Ramadhan 2018 ini Zakatel kembali melakukan kegiatan social antara lain membagikan paket buka puasa kepada kaum dhuafa.

 

“Tahun ini kami membagikan lebih dari 2000 paket buka puasa bagi dhuafa di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya,”ungkap H Nanang Hidayat selaku Ketua Zakatel Citra Caraka saat membagikan paket buka puasa bagi dhuafa di Masjid At Taufiq Jl Gumuruh Kota Bandung, Ahad (20/5/2018).

 

 

H Nanang menambahkan, selain Masjid At Taufiq, Zakatel juga akan membagikan paket buka puasa dhuafa tersebut di beberapa masjid lainnya seperti Masjid Al Inasiyah Cinunuk  dan Masjid Syaifullah Nanjung  Kabupaten Bandung serta Masjid Bumi Prima Cimahi.

 

 

“ Khusus di Masjid At Taufiq kita akan membagikan 50 paket setiap harinya selama 15 hari jadi totalnya 750 paket karena didukung oleh warga setempat”, jelas H. Nanang, “dan di 3 lokasi lain masing-masing 500 paket”.

 

 

Menurut H Nanang kegiatan berbagi di bulan Ramadhan ini khususnya paket buka puasa bagi dhuafa ini terinspirasi dari  aktivitas atau kisah Yusuf Hamka ( Jakarta) yang membuka beberapa gerai makanan yang menjual nasi kuning murah seharga Rp.2000;. Nasi kuning murah namun dengan kualitas bagus tersebut ternyata banyak diminati orang khususnya kalangan dhuafa karena harganya sangat terjangkau.

 

 

“Dengan semangat yang sama maka kami dari Zakatel juga ingin berbagi untuk kaum dhuafa khususnya selama bulan Ramadhan ini dengan membagikan paket buka ini,” tambahnya.

 

 

Untuk itu pihaknya berharap apa yang dilakukan lembaganya ini bisa memberikan sedikit kebahagian khususnya kaum dhuafa yang tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

 

H Nanang menambahkan selain membagikan santunan paket buka bersama bagi dhuafa, Zakatel juga mempunyai beberapa program keumatan yang lain seperti mengadakan mesin penghapus tato untuk membantu bagi yang ingin dan sudah hijrah.

 

 

Kemudian ada program Wakaf Alquran Braille yang diperuntukan bagi kaum muslimin tuna netra yang sangat membutuhkan Alquran Braille.

 

 

Ketua Zakatel Citra Caraka H Nanang Hidayat

 

Selanjutnya ada pogram Beasiswa Bagi Dhuafa yang dikhususkan bagi anak berprestasi dari kalangan kurang mampu.

 

 

“Sebagaimana yang kita tahu ada anak yang bapaknya sebagai tukang penggali kubur di daerah Cimahi yang diterima di Fakultan Kedokteran Unpad melalui jalur PMDK.  Memang dia dibebaskan dari biaya kuliah, namun masih membutuhkan biaya untuk asrama dan biaya hidup se-hari2. Zakatel akan memberikan santunan sebesar Rp.1 juta setiap bulannya untuk biaya hidupnya. Harapan kita tentu studinya bisa berjalan lancar dan sukses sehingga kelak setelah lulus bisa membantu sesama,” harapnya.

 

 

Terakhir Zakatel juga punya Program Bina Syi’ar dan Lngkungan, Program Kepedulian dan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat.

 

 

“Kalau program ekonomi ini peserta program masih terbatas untuk para Pensiunan Telkom dan kegiatannya lebih pada pemberdayaan ekomoni keutaman seperti pemberian bantuan modal usaha, sehingga harapan kita setelah dibantu ada peningkatan dari sisi ekonomi dan akhirnya dari mustahik menjadi mandiri, bahkan bisa jadi muzaki” harapnya.

 

 

Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih khususnya kepada para muzaki dan donatur yang telah menitipkan sebagian hartanya kepada Zakatel. Pihaknya juga berharap kedepan Zakatel dapat menghimpun dana lebih besar lagi sehingga dapat berperan lebih luas lagi dalam pemberdayaan umat dan menyantumi kaum dhuafa. [ ]

5

Red: admin

Editor: admin

Foto: zakatel

970

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

(Visited 83 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment