Wakapolri Perintahkan Masalah Miras Harus Selesai Sebelum Ramadhan 2018

PERCIKANIMAN.ID – – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin memimpin ekspos kasus minuman keras (Miras) oplosan yang menewaskan 45 orang, di rumah tersangka utama Samsudin Simbolon di Cicalengka, Bandung, Kamis (19/4/2018). Wakapolri menegaskan, peredaran Miras harus bisa dihentikan dan tuntas sebelum bulan suci Ramadhan atau pada Mei mendatang.

 

 

“Masalah ini (peredaran Miras) jangan berlarut. Sebelum memasuki Ramadhan masalah harus selesai,” ujarnya

 

Wakapolri melanjutkan, pihaknya berharap opini yang berkembang di masyarakat tentang keresahan peredaran miras harus berhenti. Sebab akan mempengaruhi umat Islam yang akan beribadah puasa Ramadhan.

 

Dirinya mengungkapkan korban tewas akibat miras di Indonesia mencapai 112 orang dengan yang terbanyak di Jawa Barat. Selain itu, masalah miras oplosan yang menjadi pembahasan dalam satu bulan terakhir telah menjadi opini publik dan memakan banyak korban. Syafruddin mengatakan dalam ekspos di rumah tersangka Samsudin Simbolon telah dihadirkan tersangka yang berhasil ditangkap kemarin dan sampai di Bandung tadi malam.

 

“Saya tekankan dan perintahkan seluruh jajaran polri bahwa masalah miras oplosan harus dihentikan karena sangat berbahaya dan mempengaruhi dan merugikan masyarakat,” ungkapnya.

 

Dirinya mengimbau semua yang terlibat termasuk stakeholder antar kementerian dan lembaga bersama dengan polri bahu membahu menangani permasalahan miras. Sebab, untuk menyelesaikan dan menghentikan miras tidak bisa dilakukan hanya polri karena menyangkut regulasi masalah perizinan dan sebagainya.

 

BACA JUGA: Minum Miras Tidak Mabuk, Boleh atau Terlarang ?

 

“Polri, pemerintah daerah, gubernur kemudian kementerian, Badan POM, TNI dan semua stakeholder lain harus melakukan kerjasama,” katanya.

 

Dirinya mengapresiasi kerja Kapolda Jawa Barat dan pemerintah daerah serta TNI dan ulama yang bersatu padu sehingga pelaku utama bisa ditangkap dan menyita banyak miras.

Sebagaimana dikabarkan korban miras oplosan di Cicalengka Kab Bandung awal pekan lalu telah menelan korban meninggal sebanyak 44 orang  dan sebanyak 247 orang menjalani rawat inap ujarnya. [ ]

 

Sumber: republika.co.id

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

980

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

 

 

(Visited 50 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment