Pejuang Subuh Akan Gelar Silatnas IV di Bogor

PERCIKANIMAN.ID – –  Komunitas Pejuang Subuh akan menggelar kegiatan Silaturahim Nasional (Silatnas) yang keempat di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu hingga Ahad (14-15/4/2018) mendatang.

 

Ketua Yayasan Pejuang Subuh Indonesia Miskam Ayla mengatakan, tujuan diadakan Silatnas IV Pejuang Subuh ini guna menyamakan persepsi terkait visi dan program Pejuang Subuh. Kemudian juga memberikan spirit kepada para Pejuang Subuh yang telah menyelesaikan program 40 hari untuk dapat bersemangat membangunkan calon Pejuang Subuh lainnya.

 

Ia menjelaskan, ratusan Pejuang Subuh dari berbagai daerah yang bisa menghadiri Silatnas tersebut hanya mereka yang sudah lolos tantangan shalat berjamaah 40 hari tidak putus di masjid atau musholla dekat rumahnya bagi laki-laki, atau 30 hari shalat Subuh tepat waktu di rumah bagi perempuan.

 

“Inilah tantangan yang mesti dilakukan jika ingin bergabung Pejuang Subuh,” ujarnya di Jakarta, dalam rilisnya kepada redaksi percikaniman.id, Selasa (10/4/2018).

 

Miskam menambahkan, pada Silatnas itu juga akan diluncurkan Aplikasi Pejuang Subuh yang spesial untuk membantu membangunkan para Pejuang Subuh dan dapat mendeteksi berapa orang anggota Pejuang Subuh yang shalat subuh dan di masjid mana.

 

“Ini adalah aplikasi modern karena Pejuang Subuh menyesuaikan dengan para Pejuang Subuh yang mayoritas anak muda dan melek teknologi,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Silatnas IV Junaedi menerangkan, acara itu akan dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Shalahuddin Uno, President Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, Da’i muda Ustadz Erick Yusuf dan Ustadz Salman Al Farisi.

 

 

“Juga akan ada Deklarasi Silatnas IV Pejuang Subuh, serta berbagai penghargaan mulai dari Chapter of The Year, Pejuang Subuh of the Year, Rookie of the Year dan berbagai macam penghargaan lainnya,” tandas Juna.

 

Salah satu pembicara, TGB Muhammad Zainul Majdi menyampaikan, turut menyambut baik kegiatan Pejuang Subuh yang merupakan komunitas yang mengikhtiarkan sholat subuh seramai sholat Jum’at.

 

BACA JUGA: Ribuan Muslim Hadiri Shalat Subuh Berjamaah

 

“Motor-motornya adalah anak-anak muda yang berdedikasi dengan menggunakan teknologi informasi,” tuturnya.

 

Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak, agar para Pejuang Subuh bersemangat dan istiqomah menuaikan ibadah shalat subuh berjama’ah di masjid.

 

“Jangan lupa ikut tantangan 40 hari sholah subuh berjama’ah di masjid. Semoga sholat subuh seramai sholat Jum’at,” tutupnya. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: panitia

960

Follow juga akun sosial media percikan iman di:

Instagram : @percikanimanonline

Fanspages : Percikan Iman Online

Youtube : Percikan Iman Online

(Visited 94 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment