Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Raya Bandung

0
361

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan kaum muslimin memadati Masjid Raya Bandung bahkan meluber hingga diselasar dan taman Alun-alun untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Jumat (30/3/2018).

 

iklan

Antusias kaum muslimin untuk hadir dalam acara Tabligh Akbar ini sangat besar , terbukti dari banyaknya jamaah ada yang sudah hadir sejak pagi hari. Seperti yang diungkapkan Evi yang mengaku datang dari luar kota.

 

Muslimah ini rela meninggalkan rumahnya sejak pagi dan tiba di Masjid Raya Bandung sekira pukul 10.00 wib. Padahal acara ustadz Abdul Somad sendiri baru akan dimulai pukul 15.30 wib atau bada Ashar. Evi sendiri mengaku ini kesempatan pertamanya dapat mengikuti ceramah atau tabligh akbar Ustadz Abdul Somad.

 

“Ini hari  yang sangat saya tunggu. Ingin ikut kajian ustadz Abdul Somad secara langsung. Kalau ikut kajian yang live lewat medsos sudah sejak lama, dan Alhamdulillah hari ini terlaksanaa. Semoga semua yang hadir pada hari ini mendapat ilmu yg berkah untuk bekal di akhirat,” ungkapnya bahagia.

 

Hal senada juga diungkapkan Don Kumbang  yang datang  bersama istrinya usai Shalat Jumat. Ia mengira bahwa jamaah yang hadir tidak terlalu banyak. Namun anggapannya meleset  sebab jamaah sudah membludak keluar sejak awal Shalat Jumat tadi.

 

“Saya tadi jumatan di masjid dekat rumah dan langsung ke sini, niat dalam hati biar ga akan terlalu penuh agar bisa masuk ke ruang utama masjid  dan masya Allah, sudah penuh begini ,”ujar  vokalis band Don Lego ini dengan senyum.

 

Meski demikian ia sangat bersyukur bisa hadir ditempat ini bersama ribuan jamaah lainnya walau harus rela berdesak-desakan agar bisa mendengar lebih dekat ceramah Ustadz Abdul Somad. Ia pun berharap hal ini adalah keberkahan bagi kita semua.

 

 

Jamaah yang hadir membludak hingga taman Alun-alun

 

Sementara itu pantauan dari tempat parkiran kendaraan terlihat beberapa plat kendaraan berasal dari beberapa kota di Jawa Barat, bahkan beberapa orang yang hadir mengaku dari luar Jawa Barat.

 

Sementara itu dalam ceramahnya Ustadz Abdul Somad Lc,MA mengupas tema tentang “Penyesalan Setelah Kematian”. Kegiatan yang diprakarsai MIM Foundation ini berakhir hingga menjelang Maghrib dan jamaah membubarkan diri dengan tertib. Menurut pihak panitia menyebut lebih dari 100 ribu jamaah hadir dalam acara Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad ini. Sementara relawan panitia sendiri ada 1600 personil yang turut membantu kelancara tabligh akbar ini. [ ]

5

Rep: Ghia

Editor: iman

Foto-foto: Ghia

980