Doa Lepas Dari Pelet, Adakah Tuntunannya?

 

 

Assalamu’alaykum. Dalam sebulan ini suami saya merasa ada yang mengguna-gunai atau pelet oleh seorang perempuan sehingga timbul perasaan suka. Suami juga mengaku sudah berusaha lepas tetapi selalu ingat. Bagaimana agar lepas dari pelet ? Apakah ada doa khusus untuk lepas dari pelet? Mohon nasihatnya pak ustadz ( S via email)

 

 

 

Wa’alaykumsalam Wr.Wb. Iya saudara S, bapak ibu, mojang bujang  dan sahabat-sahabat sekalian yang dimuliakan Allah. Perlu saya tegaskan terlebih dahulu bahwa secara khusus tidak ada doa lepas dari pelet atau guna-guna, baik dalam Al Quran maupun Hadits.

 

Jadi begini, kolaborasi atau kerja sama antara manusia dengan Jin ada dua. Pertama, apa yang biasa disebut dengan pelet atau ada istilah pengasihan. Secara psikologis pelet ini sifatnya lebih mempengaruhi perasaan seseorang, misalnya dari benci menjadi cinta atau suka. Juga sebaliknya dari cinta menjadi benci.

 

Kemudian yang kedua apa yang disebut istilahnya dengan santet, tenung dan istilah-istilah lainnya sesuai dengan daerahnya masing-masing. Kalau santet ini sifatnya mencelakai atau timbul halusinasi,misalnya saat berkendaraan seperti ada orang menyeberang atau benda lainnya sehingga ketika dihindari justru ia yang menabrak sesuatu tersebut dan beberapa bentuk celaka lainnya.

 

Apa yang disebut dengan pelet atau pun santet ini adalah kolaborasi antara manusi dan Jin yang sebenarnya bagi manusia tidak akan memberi manfaat sedikit pun. Bahkan dengan kolaborasi atau istilahnya minta bantuan jin atau makhluk halus ini manusia akan semakin tersesat jauh. Coba kita simak penjelasan Al Quran,

 

Sesungguhnya, ada beberapa laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi jin menjadikan manusia bertambah sesat.” ( QS.Al Jin:6)

 

Jadi kalau ada manusia yang bekerjasama dengan jin sesungguh ia amat sangat bodoh bahkan akan bertambah sesat. Sebab, Jin tidak akan memberi manfaat sedikit pun. Kalau pun mungkin dari pekerjaan pelet atau santet itu ada hasil maka sebenarnya itu hanya bentu tipu daya jin agar manusia semakin tersesat.

 

Lalu bagaimana agar lepas dari pelet? Tentu Anda harus pastikan dulu, apakah benar-benar diguna-gunai atau karena memang suami Anda betul-betul suka atau menaruh hati pada teman wanitanya tersebut. Maaf, tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat saya atau juga perasaan Anda.

 

Hal ini perlu diyakini dulu oleh Anda dan suami untuk bicara jujur.  Sebab, jika memang suami menaruh hati pada temannya tersebut, kemudian Anda berusaha untuk menghalangi atau istilahnya mengobati suami Anda yang dipelet itu hasilnya tentu akan sulit. Sebab begini, orang yang telah berkolaborasi dengan jin tersebut semua perbuatannya buruk itu akan terasa indah. Coba kita perhatikan firman Allah,

 

“….Setan telah menjadikan terasa indah perbuatan-perbuatan buruk yang mereka lakukan sehingga menghalangi mereka dari jalan Allah…” (QS.An  Naml: 24)

 

Jadi sekali lagi coba pastikan dulu pengakuan suami Anda tersebut. Nah, sekiranya benar-benar dipelet atau mendapat godaan maka sebenarnya caranya lepasnya mudah yakni cukup diajak kepada ketaatan atau ibadah kepada Allah, misalnya jika sebelumnya shalat sering terlambat coba ditingkatkan menjadi diawal waktu. Jika sebelumnya jarang baca Quran coba ajak baca Quran. Jika sebelumnya jarang atau tidak pernah puasa sunnah atau shalat malam/ tahajud coba ajak untuk meningkatkan ibadah.

 

Sebab, pastinya jin atau iblis itu tidak akan bisa mengajak atau menjerumuskan hamba-Nya atau umat manusia ikhlas kepada Allah.  Jadi terkadang manusia lah yang menjerumuskan dirinya atau mengikuti bujuk rayu jin tersebut. Seperti yang dikabarkan Allah kepada kita,

 

Sesungguhnya, kamu (iblis) tidak bisa melakukan apa pun atas hamba-hamba-Ku, kecuali mereka yang mengikutimu, yaitu orang sesat. ( QS.Al Hijr: 42)

 

Jadi sekali lagi, saya tegaskan tidak ada doa khusus untuk lepas dari pelet tersebut. Atau tidak ada amalan khusus maka solusinya cobalah ajak suami Anda tersebut lebih mendapat kepada Allah dan taat dalam ibadah sehingga suami Anda menjadi orang yang ikhlas dalam ibadah dan dekat dengan Allah. Sebab, kalau orang bertakwa insya Allah, setan atau pun jin dan sebangsanya tidak akan mampu menggoda.

 

BACA JUGA: Jatuh Cinta Pada Suami Orang, Begini Solusinya

 

Namun kalau doa minta dijauhkan dari godaan setan, atau berlindung kepada Allah dari godaan atau bujuk rayu setan, kita bisa membaca doa ta’awudz seperti yang kita baca saat hendak membaca Al Quran.

 

Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan ( bujuk rayu) setan yang terkutuk

 

Doa ini tentu harus disertai kemantapan hati dan keyakinan, bukan sekedar ucapan biasa.Demikian penjelasannya semoga bermanfaat.

 

Nah, bagi Anda dan mojang bujang sekalian yang ingin mengetahui pembahasan lebih detail tentang jin berikut alamnya  atau cara menggoda kita maka Anda bisa membaca buku saya yang berjudul “MENELANJANGI STRATEGI JIN“. Di dalamnya dibahas lebih detail sesuai dalil yang shahih dan fakta ilmiah. Wallahu’alam. []

5

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

960

Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email:  [email protected]  atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/

 

 

(Visited 544 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment