Yayasan Percikan Iman dan Radio OZ 103,1 FM Bandung Tebar Wakaf Al Quran Di Arjasari Bandung

 

PERCIKANIMAN.ID – – Yayasan Percikan Iman dan Radio OZ 103,1 FM Bandung kembali melakukan  tebar wakaf Al Quran. Kali ini yang menjadi lokasi penyerahannya berlokasi di Kampung Ciwaru Rt.04 Rw.03 Desa/Kec. Arjasari Kab. Bandung , Sabtu (10/3/2018).

 

Secara simbolis penyerahan wakaf Al Quran ini dilakukan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Percikan Iman Dr.Aam Amiruddin M.Si kepada sejumlah perwakilan masjid se-Kecamatan Arjasari. Dalam sambutannya Ust Aam menyampaikan bahwa sudah seharusnya jika Ummat Islam menjadi Al Quran sebagai pedoman hidup dalam beramal dan beribadah.

 

“Allah Swt telah menurunkan Al Quran ini sebagai pedoman hidup kita. Akan sangat aneh jika kita sendiri tidak bisa membaca apalagi memiliki Al Quran. Untuk itulah hadirnya wakaf Al Quran dari jamaah Percikan Iman dan para pendengar Radio OZ ini diharapkan bisa menjadi sarana membumikan Al Quran,”ungkapnya.

 

Ust. Aam menambahkan selain membagikan, dalam program wakaf ini juga dilakukan pembinaan dan pengajaran baca Al Quran sehingga akan lebih terasa manfaatnya. Sebab, sambungnya, sebagaimana dilaporkan bahwa dalam masyarakat sendiri belum semua kaum muslimin bisa baca Al Quran.

 

“Kalau Al Quran ini sekedar kita serahkan tanpa ada upaya untuk membina dan memberikan pelatihan bacanya maka kurang manfaatnya. Sebab, bagaimana Al Quran ini dimengerti dan diamalkan sementara bacanya saja belum bisa makanya tidak mengherankan jika Al Quran yang sejak diserahkan hingga bertahun-tahun kondisinya masih bagus dan utuh, sebab tidak pernah dibuka dan dibaca,”ungkapnya disambut senyum hadirin.

 

Untuk itu diharapkan hadirnya Program Wakaf Al Quran dan Pembinaan Pelatihan oleh Percikan Iman bisa menjadi jembatan kaum muslimin dalam membaca dan memahami Al Quran. Selain itu, sambung Ust.Aam, Al Quran yang dibagikan ini adalah Al Quran yang disertai terjemah yang mudah dipahami ( Al Quran Terjemah Kontemporer Al Muasir) yang juga dilengkapi dengan tafsir Ibnu Katsir, mutiara hadits dan panduan doa-doa.

 

Masyarakat dan perwakilan masjid penerima wakaf Al Quran Yayasan Percikan Iman dan Radio OZ 103,1 FM Bandung

 

“ Jadi insya Allah Al Quran yang kita bagikan ini lengkap. Program wakafnya yang disertai pembinaan dan pelatihan baca Al Quran, kemudian Al Quran nya sendiri sudah ada terjemahan yang mudah dipahami, ada tafsirnya, ada mutiara hadits shahihnya, ada panduan doanya. Jadi bapak ibu dan adik-adik sekalian kalau sudah dapat Al Quran ini tidak jadi shalih dan shalihah, wah kebangetan sekali,” canda ust Aam yang disambutan tawa hadirin.

 

 

Sementara menurut ust Ihsan Kamil selaku pengurus Yayasan Percikan Iman menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini untuk tahap pertama diserahkan sebanyak 700 eksemplar Al Quran Terjemah Kontemporer Al Muasir. Al Quran tersebut diterima 40 perwakilan dari masjid dan mushola se-Kecamatan Arjasari.

 

 

“Insya Allah untuk selanjutnya akan kita serahkan hingga 1000 exp Al Quran secara bertahap,”ujarnya.

 

Ust.Ihsan menambahkan setelah acara penyerahan ini selanjutnya dalam waktu dekat akan diadakan program lanjutan yakni pembinaan dan pelatihan baca Al Quran dengan metode Qiraati sehingga program Wakaf Al Quran Percikan Iman dan Radio OZ ini akan berkesinambungan.

 

 

“Insya Allah program wakaf ini tidak hanya sampai pada pengadaan dan penyerahan saja namun akan terus berlanjut pada program pembinaa dan pelatihan serta program-program lainnya yang berkesinambungan secara kontinyu,”imbuhnya.

 

 

Dalam kegiatan penyerahan wakaf Al Quran ini juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diikuti ratusan warga sekitar.

 

 

Nah, bagi bapak ibu, mojang bujang dan sahabat-sahabat sekalian yang ingin berpartisipasi dalam Program Wakaf Al Quran ini bisa menghubungi Yayasan Percikan Iman | Sekretariat Galeri Dakwah Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Kota Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667. [ ]

 

5

Rep & Foto: iman

950

 

(Visited 170 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment