Ustadz Aam Lakukan Peletakan Batu Pertama Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman di Arjasari

 

 PERCIKANIMAN.ID – – Yayasan Percikan Iman kembali melakukan terobosan dalam bidang dakwah dan pendidikan di wilayah Bandung. Hal ini ditandai dengan dilakukannya acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman di Kp.Ciwaru Rt.04 Rw.03 Desa/Kec. Arjasari Kab.Bandung oleh Dr.Aam Amiruddin,MSi selaku Ketua Pembina Yayasan Percikan Iman,Sabtu (10/3/2018).

 

Selain masjid, di lahan seluas 4,3 hektar diatas perbukitan yang asri ini yang merupakan tanah wakaf dari seorang jamaah Percikan Iman, rencananya akan berdiri beberapa bangunan pendidikan dan dakwah yang lengkap dan modern seperti, sarana pendidikan, laboratoriun, perpustakaan, sarana kesehatan, sarana olah raga dan fasilitas lainnya.

 

Dalam sambutannya Ust.Aam menyampaikan bahwa pada tahap awal ini terlebih dulu akan dibangun masjid yang nantinya nampung lebih dari 3000 jamaah. Namun bangunan masjid tersebut akan dibangun secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.

 

“Kita akan mengawali pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman ini dengan pembangunan masjid seperti yang dicontohkan Rasulullah. Masjid selain sebagai sarana ibadah juga simbol peradan Islam yang darinya akan menjadi pusat pendidikan,dakwah,sosial serta kegiatan-kegiatan lainnya yang intinya membangun masyarakat dan ummat Islam secara menyeluruh,”ungkapnya dihadapan ratusan tamu undangan.

 

Lebih lanjut Ust.Aam menambahkan bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dan aktivitas utama yang harus dilakukan manusia jika ingin maju dan berkembangn sesuai dengan perintah Allah dan Rasul-Nya. Dalam Al Quran maupun hadits juga banyak perintah agar ummat Islam belajar dan berilmu pengetahuan.

 

“Salah satu ciri ummat terbaik seperti yang disebutkan dalam Al Quran, ummat Islam itu ummat pembejar yakni belajar dan mengajar maka diharapan hadirnya Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman ini akan menjadi sarana pendukung bagi putra putri kita serta generasi muda Islam lainnya dalam menuntut ilmu kemudian mengajarkannya kepada masyarakat luas sebagai bagian dari misi Islam yang rahmatan lil alamin,”tegasnya.

 

Ustadz Aam dan diikuti tamu undangan melakukan peletakan batu pertama pembungan masjid dan pendidikan modern Percikan Iman

 

Untuk itu Ust.Aam mengajak segenap kaum muslimin turut serta mendoakan dan mendukung berdirinya Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman tersebut.

 

Berdirinya Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini juga mendapat dukungan dan support dari masyarakat Arjasari dan Pemerintah Kabupaten Bandung.

 

Kepala Desa Arjasari, Rasiman, mewakili masyarakat sangat mangapresiasi dan menyambut baik berdiri Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman tersebut. Menurutnya hal ini merupakan hal dan harapan baik khususnya bagi warga kampung Ciwaru dan umumnya masyarakat Bandung.

 

Sebagian tamu undangan melakukan foto bersama

 

“Kita tentu sangat bersyukur di pilihnya desa kami sebagai lokasi  Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman. Harap kita selain berdampak bagi kemajuan pendidikan Islam juga bisa berdampak langsung bagi warga sekitar dari sisi pengetahuan agama, peningkatan kesadaran ber Islam dan juga dari sisi ekonomi dan yang lainnya,”ungkapnya usai acara.

 

Dalam acara tersebut selain dihadiri tamu undangan dari jamaah Percikan Iman, keluarga muwakif, masyarakat sekitar juga dari unsur Muspika Kecamatan Arjasari seperti perwakilan Camat, Polsek dan Koramil.

Nah, bagi bapak ibu, mojang bujang dan sahabat-sahabat sekalian yang ingin berpartisipasi dalam Program Pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Pesantren Modern Percikan Iman ini bisa menghubungi Yayasan Percikan Iman | Sekretariat Galeri Dakwah Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Kota Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667. [ ]

 

5

Rep & foto: iman

968

(Visited 550 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment