212 Mart Garut Resmi Di Buka

 

PERCIKANIMAN.ID – – Kerinduan masyarakat Garut khususnya kaum muslimin untuk memiliki gerai minimarket syariah akhirnya terwujud. Sebuah minimarket syariah yang bernama 212 Mart resmi dibuka di Kota Intan Garut, Rabu (21/2/2018).

 

212 Mart yang berlokasi di Jl. Terusan Pembangunan No 103 Kel. Pataruman Kec.Tarogong Kidul Garut ini menjadi salah satu rangkaian perjuangan umat Islam Garut khususnya yang tergabung dalam Komunitas 212 yang kemudian membentuk Koperasi Syariah Komunitas Intan Garut (KS-KIG).

 

Menurut Ustadz Aceng Habib selaku Ketua KS-KIG menjelaskan bahwa keradaan 212 Mart di Garut ini telah digagas dan diusahakan sejak 5 bulan lalu.  Dalam perjalannya yang diiringi semangat ukhuwah dalam membangun ekonomi ummat akhirnya 212 Mart Garut berhasil mengumpulkan dana investasi dari jamaah hingga mencapai lebih dari Rp.500 juta.

 

“Alhamdulillah acara Grand Opening 212 Mart Garut perdana telah selesai dan berjalam dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Pengurus Koperasi dan Panitia yang telah berjuang keras tanpa lelah dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Tak kami ucapkan terima kasih juga kepada seluruh anggota KSKIG yang telah hadir dan membantu terlaksananya kegiatan Grand Opening ini,” ungkap ust Aceng Habib dalam sambutannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Aceng Habis mengajak hadirin, anggota koperasi dan umumnya kepada semua umat Islam di Garut berbondong –bondong meramaikan 212 Mart tersebut. Menurutnya keberadaan 212 Mart Garut harus didukung semua elemen ummat Islam agar maju dan berkembang serta mampu memberdayakan ekonomi dari,oleh dan untuk ummat.

 

“Semoga hadirnya 212 Mart ini cita-cita kita membangun kemandirian ekonomi umat dapat segera terwujud dan kami mewakili pengurus  dapat memberikan pelayanan terbaik baik ummat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya yang telah tersedia di 212 Mart ini,”harapnya.

 

Sebagian pengurus dan tamu undangan foto bersama

 

Ia pun menyadari keberadaan KS-KIG dan 212 Mart belum lah sempurna dan ideal sehingga perlu dukungan,bantuan, kritik saran yang membangun sehingga dikemudian hari keberadaan KS-KIG dan 212 Mart Garut dapat maju dan berkembang dan dapat mensejahteraan anggota dan ummat Islam umumnya.

 

“Insya Allah target kita setidaknya sampai akhir tahun ini  sudah berdiri 6 gerai minimarket yang ada di setiap kecamatan di Gaut. Mohon doa dan dukungannya,”ujarnya disambut pekik takbir hadirin.

 

Turut hadir dalam peresmian tersebut antara lain Ketua KKS (Ngudiono Tri), perwakilan 212 Mart Pusat GM Retail KS 212, (Hanhan Anwar SE). Sementara tokoh masyarakat Garut: K.H Atep Wahid Kosim, SAg, MM (Pengurus Syarikat Islam Garut), K.H Cecep Abdul Halim (Tokoh NU Garut), K.H Ena Sumpenah ( Ketum Persis Garut). Camat Tarogong Kidul, perwakilan Polsek Tarogong Kidul,Danramil  Tarogong Kidul, Lurah Pataruman dan beberapa tokoh masyarakat, ulama lainnya.

 

212 Mart Garut yang lengkap

 

Dalam kegiatan Grand Opening 212 Mart Garut ini juga disertai kegiatan sosial yakni santunan paket sembako kepada sejumlah orang dari kalangan yatim dan duafa. Diharapkan keberadaan KS-KIG dan 212 Mart Garut ini dapat mendorong ummat Islam untuk lebih berperan aktif khususnya dalam bidang ekonomi. [ ]

5

Rep: ahmad sudrajat

Editor: iman

Foto: ahmad

950

(Visited 509 times, 4 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment