Innalillahi, Dai dan Munsyid Ust Hilman Rosyad Meninggal Dunia

PERCIKANIMAN.ID – –  Innalillahi wa innailaihi raajiun, Ummat Islam Indonesia kembali berduka, dai sekaligus munsyid (anggota) group nasyid Shoutul Harokah ust Hilman Rosyad Shihab (49) meninggal dunia, Ahad (14/1/2018) sekira pukul 10.00 WIB, di RS Hermina Depok.

Selain berdakwah di lapangan dan pengisi kajian, almarhum ust Hilman Rosyad juga tercatat sebagai Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPP PKS 2015-2016. Beliau juga pernah menjadi anggota DPR RI dari fraksi PKS.

Dikabarkan almarhum meninggal karena sakit jantung dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok, Jawa Barat (Jabar). Jenazah ust Hilman kemudian dishalatkan di Kantor DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta Selatan. Selanjutnya,  jenazahnya akan dimakamkan di Pondok Pesantren di Tarogong, Garut, Jabar.

Sebagaimana diketahui selain aktif di dunia dakwah dengan banyak memberikan kajian dan ceramah , almarhum ust Hilman juga pioner  dan pendiri dari grup nasyid Shoutul Harokah. Lagu-lagu hits Shoutul Harokah antara lain Bingkai Kehidupan, Merah Saga, Generasi Harapan, dan lainnya.

Almarhum ust H. Hilman Rosyad Syihab, Lc. lahir di Garut, 29 Juni 1969. Masa mudanya dihabiskan dengan menimba ilmu di pesantren kemudian melanjutkan studi ke Timur Tengah.  Almarhum menikah dengan Masfarwah Muslim dan dikaruniai 4 (empat) anak.

 

Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid (DT) KH Abdullah Gymnastyar (Aa Gym) nampak hadir di rumah duka

 

Terlihat beberapa tokoh dan ulama nampak takziyah (melayat) baik saat di Depok maupun di Garut.

Innalillahi Wa Innailaihi Raaji’un. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wafu anhu .  Redaksi percikaniman.id turut berduka cita atas berpulangnya almarhum ust. Hilaman Rosyad. Semoga husnul khatimah. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: istimewa

980

(Visited 362 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment