Ponpes Darul Islah KBB Gelar Tabligh Akbar

PERCIKANIMAN.ID – – Seorang muslim wajib mencari ilmu atau memperdalam ilmu agama Islam. Sementara untuk mendapat ilmu keislaman kaum muslimin bisa belajar langsung pada ulama (masantren) atau membaca buku atau ikut kajian dan mendengarkan ceramah, tausyiah dalam majelis ilmu.

Demikian sepenggal tausyiah yang disampaikan Ustadz Hadad Hasbi  saat mengisi tabligh akbar di Pondok Pesantren Darul Islah Kp.Pangkalan Desa Cimanggu Kec Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa malam (26/12/2017).

Lebih lanjut Ustadz Hadad Hasbi menyampaikan bahwa seorang muslim harus rajin datang ke majelis ilmu terutama yang rutin di adakan oleh para asatidz atau ulama di masjid sekitar kita. Sebab, sambungnya, merekalah yang telah banyak berjasa untuk mengajarkan kepada anak-anak selaku generasi penerus dalam memberi pelajaran mengaji juga hukum-hukum dalam berislam.

“Kita harus ta’dzim dengan kehadiran para da’i yang rela mengajarkan ilmu ilmu agama. Karena sesungguhnya merekalah yang akan menunjukan jalan keselamatan dunia dan akhirat,” pesannya dihadapan ratusan hadirin.

Selian itu Ustadz hada juga menyampaikan akan pentingnya menjaga ukhwah dan persaudaraan sesama muslim. Sebab,imbuhnya, tidak beriman seseorang kalau tidak tumbuh dalam hatinya nilai persaudaraan atau ukhuwah.

“Makna Syukur yang kadang kita sering mengucapkan namun amalan dan caranya harus lebih di perhatikan. Karena bentuk syukuran bukan hanya sekedar perayaan namun yang lebih utama memanfaatkan semua pemberian dari Allah Swt dengan dasar iman untuk dilaksanakan sesuai keinginan dari yang memberi-Nya,”pesannya.

 

Berdoa bersama

 

Acara syukuran dan tabligh akbar ini dihadiri ratusan jama’ah baik dari kalangan ulama, asatidz dan tokoh masyarat serta kaum muslimin sekitar ponpes. Hadir pula anggota DPRD KBB, Pemerintah Desa Cimanggu, Ketua Majelis Ta’lim At Taqwa, dan para Tokoh se Kec.Ngamprah

Kegiatan yang di selenggarakan secara rutin setiap tahun sekali ini juga  menjadi ajang silaturrahmi dalam rangka memperkuat ukhwah islamiah dan menguatkan motivasi untuk para santri Ponpes asuhan almarhum KH yusuf. Almarhum sendiri telah berhasil menjadikan para santrinya menjadi para da’i bahkan salah satu muridnya kini menjadi Ketua MUI Desa Cimanggu.Mmeskipun sang guru telah tiada namun upaya mendo’akan dan tadzim kepada guru menjadi tradisi para santri di ponpes Darul Islah hingga saat ini. [ ]

 

 

Rep: asep juhana

Editor: iman

Foto: asep

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita keislaman? Kirimkan tulisan anda ke email: [email protected]   atau [email protected] . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

(Visited 71 times, 2 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment