Kalam UPI Bandung Gelar Pameran Pendidikan Islam

0
90

PERCIKANIMAN.ID – –  Mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan KALAM UPI kembali menggelar kegiatan Pameran dan Seminat Pendidikan Islam 2017. Kegiatan yang digelar di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jl Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (16/12/2017)  ini dihadiri dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, para guru sekolah dan juga praktisi pendidikan.

Hadir sebagai pembicara dalam Seminar Pendidikan Islam yang menghadirkan Mantan Atikbud KBRI untuk Mesir dan Filipina Dr Fahmy Lukman sebagai pembicara kunci nya ini membahas tentang kehandalan pendidikan islam untuk menghasilkanl ulusan yang berkualitas takwa dan profesional. Sementara Dr Aam Abdussalam selaku ketua ADPISI memaparkan makalahnya tentang peran pendidik yang bertakwa untuk menghasilkan anak didik yang bertakwa pula.

iklan

Untuk pemakalah ketiga lebih menjelaskan tentang gagasan konsep pendidikan islam pada sekolah menengah, makalah ini disampaikan oleh Dr Eka Cahya selaku dosen UPI.

Acara setelah sholat   dilanjut dengan peluncuran buku yang ditulis oleh mahasiswa KALAM sendiri dengan judul Menggagas Pendidikan Islami :Tujuan Pendidikan Dalam Perspektif Islam. Menurut Eko Ruslamsyah selaku peluncu rbuku, ini adalah buku jidi ke 2 mereka.

Sementara jilid pertama adalah buku yang diluncurkan pada acara yang samatahun kemarin. Buku yang jilidnya akan terus berlanjut ini di dalamnya membahas tentang tujuan pendidikan menurutislam.

Siap Untuk Even Yang Lebih Baik Di Tahun Depan

Panitia acara mengakui masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan PPI tahun ini. Diantaranya keterlambatan pembukaan acara yang seharusnya dijadwalkan pukul 8 pagi harus di undur sekitar 45 menit. Namun untuk acara yang digelar oleh kapasitas mahasiswa, acara ini memiliki nilai plusnya sendiri. Pada acara ini mahasiswa masih membuktikan taringnya sebagai kaum yang menjadi harapan untuk masa depan yang lebih baik dengan semua potensinya.

Selain itu, sebagaimana yang disampaikan panitia, bahwa acara ini akan kembali diselenggarakan tahun depan dengan konsep dan pelaksanaan yang dijanjikan akanlebih baik lagi.

“Melihat respon yang sangat positif di tahun ini, kami sangat antusias untuk membuat acara dengan kualitas yang lebih baik lagi di tahundepan,”tutur panitia. [ Kiriman: Tatang Hidayat ]

5

Editor: iman

Foto: panitis

870

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita Islam? Kirimkan tulisan anda ke email: [email protected]  .atau [email protected] ,  Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.