Aksi Bela Palestina 1712, Serukan Boikot Israel dan  Putus Hubungan Diplomatik Amerika

PERCIKANIMAN.ID – – Ratusan ribu massa ummat Islam menggelar aksi damai, Aksi Bela Palestina di Monas, (Lapangan Monumen Nasional), Jakarta, Ahad (17/12/2017). Massa yang datang dari berbagai daerah di luar Jakarta bahkan dari luar pulau Jawa.

Sementara itu hadir sebagai orator dari kalangan ulama, cendekia, anggota DPR, DPD, pejabat Negara termasuk Menteri Agama. Dalam orasinya mereka menolak keputusan Presiden AS Donald Trump akan pengakuannya Yerusalem sebagai ibukota Israel. Para orator juga menyerukan dukungannya untuk Palestina merdeka.

 

Aksi Bela Palestina di Monas yang dihadiri tokoh nasional dan ulama, Ahad (17/12/2017)

 

Sementara itu Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengajak dan menyerukan kepada hadirin dan ummat Islam di Indonesia untuk memboikot produk-produk Amerika Serikat dan Israel. Hal ini menurut Kiai Ma’ruf sebagai salah satu cara perlawanan kepada Amerika dan Israel serta dukungan kepada Palestina.

“Jika mereka ( Amerika dan Israel, red) bangkrut secara ekonomi maka kekuatan mereka secara tidak langsung akan melemah,”ungkapnya yang disambut pekik takbir hadirin.

Beberapa orator juga menyerukan agar pemerintah Indonesia lebih berperan aktif dalam memperjuangkan kemerderkaan Palestina. Sebab secara moral Indonesia mempunyai “hutang” kepada Palestina dalam pengakuan kemerdekaan.

promo oktober

Aksi yang sama juga digelar diberbagai kota di Indonesia. Di Kota Bandung sendiri aksi Bela Palestina di pusatkan di depan Gedung Sate Jl Diponegoro Kota Bandung. Seribuan massa Islam dari Front Pembela Islam (FPI) dan berbagai elemen ormas Islam lainnya seperi API Jabar, PUI, DDII, Muhammadiyah, Persis, Barkin, Garis, Aman Palestin Indonesia dan yang lainnya melakukan orasi dan penggalangan dana.

 

Massa Islam Jabar menggelar aksi Bela Palestina di depan Gedung Sate Kota Bandung, Ahad (17/12/2017)

 

Dalam orasinya Ketua DPD FPI Jabar KH Abdul Qahar meminta pemeritah Indonesia memutus hubungan diplomatik dengan pemerintah Amerika Serikat sebagai salah satu bentuk protes akan pengakuan Trump terhadap Kota Yerusalem.

Sementara itu Ust Miftahuddin Kamil dari Aman Palestin Indonesia mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk terus memberikan dukungannya kepada rakyat Palestina baik dengan harta, tenaga bahkan nyawa atau minimal doa. [ ]

5

Rep: iman

Foto: berbagai sumber

960

(Visited 87 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment