4 Pejuang Palestina Tewas dan Ribuan Cedera Sejak Dimulainya Intifada Al Quds

0
207

PERCIKANIMAN.ID – – Sumber medis di Palestina menyatakan bahwa mereka telah menangani lebih dari 2000 warga Palestina yang cedera selama bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di berbagai wilayah seperti West Bank, Jerusalem, dan Jalur Gaza sejak dimulainya protes terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota kota Israel.

Di Yerusalem dan Tepi Barat, setidaknya hingga Selasa malam (12/12/2017) waktu setempat tim medis telah menangani 1396 korban luka-luka, 33 di antaranya terluka oleh amunisi, 323 di antaranya oleh peluru berlapis karet, 998 di antaranya lemas akibat gas air mata, 24 di antaranya dipukuli dengan brutal, dan 18 di antaranya luka terkena tabung gas.

iklan

 

Beberapa pemuda Palestina yang ditangkap tentara Israel

 

Di Jalur Gaza, ada 382 korban luka, 85 di antaranya luka oleh amunisi, 14 di antaranya oleh peluru karet, 235 di antaranya pingsan terkena gas air mata, 12 di antaranya dipukuli dengan brutal atau terkena tabung gas air mata, dan 15 di antaranya oleh serangan udara Israel.

Laporan tersebut menyatakan bahwa rumah sakit di Jalur Gaza telah menangani 259 kasus luka-luka, empat di antaranya luka parah termasuk bayi berusia enam bulan.

Mahmoud Masri (30 th), Maher Atallah (54 th), Abdullah Atal (28 th), dan Mohammed Safadi (30 th) adalah pejuang Palestina yang telah gugur sejak dimulainya protes melawan keputusan Trump. Demikian dilansir dari amanpelestin.id  [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Foto-foto: amanpalestin

890