Gelar Rakerwil, BMH Jawa Barat Tagertkan Rp. 4 Milyar di 2018

PERCIKANIMAN.ID – – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cabang Bandung kembali mengadakan acara tahunan Rapat Kerja Wilayah. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja di tahun 2018.  Hadir dalam kesempatan ini Perwakilan BMH Pusat Firman ZA.

Dalam amanatnya Firman menyanpaikan bahwa BMH akan senantiasa mengoptimalkan dan mengembangkan sistem informasi teknologi sebagai  kebijakan dalam mencapai target BMH secara nasional.

“Perkembangan teknologi informasi dan media sosial harus dapat dimanfatkan untuk sarana menyebarkan kebaikan termasuk dalam fundraising dan menyampaikan berbagai program BMH kepada ummat,” ungkapnya di Bandung, Senin (11/12/2017).

Hal yang sama juga disampaikan Ust Abu Hamzah sebagai Pengawas BMH dan Pengurus DPW Hidayatullah Jabar.  Ust Abu memberi gambaran terkait potensi zakat khususnya di Jabar yang sangat besar ini namun belum optimal di himpun baik oleh BAZ maupun LAZ.

“Jabar sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia mempunyai potensi zakat yang luar biasa. BMH harus mampu meningkatan pengelolaan dengan program-program yang tepat sasaran dan dibutuhkan ummat. Dengan demikian  kepercayaan umat dan masyarakat dalam menitipkan ZISWAF melalui BMH akan harus terus meningkat,” pesannya.

Sementara dalam paparannya Rahmat selaku Kepala BMH Perwakilan Jabar menargetkan mampu menghimpun dana ZISWAF sebesar Rp.4,2 milyar pada 2018.  Kegiatan rakerwil ini  di hadiri oleh para amil BMH se-Jabar, utusan dari Mitra Zakat dan para Ketua DPD Hidayatullah se-Jabar.

Rakerwil yang mengususng tema ” Optimalisai dan Pengembangan Sitem Informasi Teknologi Untuk Meningkatkan Kinerja BMH” ini berlangsung Senin – Selasa ( 11-12 /12/2017).

Sebagaimana pernah disampaikan Ketua Pokja Pendirian Bank Wakaf, Zainulbahar Noor yang melansir hasil studi Islamic Development Bank (IDB) bahwa potensi zakat di Indonesia mencapai Rp 215 triliun pertahun, sedangkan potensi wakaf sebesar Rp 100 triliun pertahun. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

Foto: bmh

980

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita Islam? Kirimkan tulisan anda ke email:[email protected]. . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif

(Visited 79 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment