Tarik Pengunjung Muslim, India Kembangkan Wisata Halal

danau srinagar

PERCIKANIMAN.ID – – India adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia setelah China. Seperti negara lain baik di Eropa maupun Asia, India pun mulai memperkenalkan wisata halal kepada wisatawan domestik dan manca negara. Seperti dikutip dari timeofindia belum lama ini, Pemerintah India tengah mengembangkan dan memacu kota tujuan wisata halal yakni di  Danau Dal di Kota Srinagar, India. Menurut informasi penduduk kota ini mayoritas beragama muslim sehingga ocok untuk menjadi tujuan wisata halal.

Secara geografis Srinagar sendiri masuk dalam negara bagian Jammu dan Kashmir yang juga pusat wilayah Kashmir yang berada di bagian utara anak benua India. Wilayah ini memiliki 4 musim setiap tahunnya.  Srinagar adalah kota yang berada di Lembah Kashmir atau Valley Kashmir. Penduduk di sini mayoritas muslim, jadi bagi wisatan muslim dijamin tidak akan kesulitan mencari makanan halal dan tempat beribadah.

Dibagian tengah terdapat danau luas Dal Lake, sebegitu luasnya sampai saya berpikir mungkin sepertiga bagian kota adalah danau. Disekeliling Srinagar banyak terdapat peninggalan bangunan dinasti Mughal, salah satu dinasti besar yang menguasai anak benua India. Taman-taman cantik atau Mughal Garden dengan desain taman bertingkat-tingkat dengan kolam dan air mancur. [ ]

5

Red: admin

donasi perpustakaan masjid

Editor: iman

Foto: runningtheglobe

 

890

(Visited 24 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment